jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Masyarakat Lansia Di Sumenep Dapat Bantuan Aslut 250.000 per bulan

Kamis, 23 April 2020 | 4:36 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 217
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

SUMENEP – Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep pastikan warga yang Lnjut Usia (Lansia) akan mendapatkan bantuan Asistensi Orang Lanjut Usia (Aslut) sebesar Rp. 250.000 Perbulan.

Hal itu dimaksudkan untuk membantu kelangsungan hidup bagi masyarakat Kabupaten Sumenep yang nyaris tidak dapat mengais rezeki lagi, terlebih bagi wargayabg sudah mempunyai usia lanjut kisarasan umur 70 tahun keatas.

“Selama ini masyarakat yang sudah tercatat lama dalam menerima bantuan itu kurang lebih 50 orang,” ungkap Kepala Dinas Sosial Sumenep Moh. Iksan, pada media ini, Kamis (23/04/2020).

Dia melanjutkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, selama ini program tersebut sudah bejalan dan sudah memberikan bantuan berupa Rp. 250.000 tiap bulan,. Namun kata Iksan, program ini mengutamakan warga lansia yang sudah tidak memiliki keluarga

Baca Juga:  KPU Sumenep Ajukan Penambahan Anggaran 21 Miliar Untuk APD Pada Pilkada 2020

“SK bupati sudah selesai, insya Allah dalam Minggu ini sudah bisa dilaksanakan” singkat iksan.

Dia menerangkan bagi masyarakat yang masuk dalam kategori Lansia tesebut namun masih belum terdata, pihaknya meminta untuk segera mengajukan ke Disos setempat.

Dia mengimbau bagi Perangkat Desa atau Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), yang mengetahui betul kondisi orang yang benar-benar lansia dan tidak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya, suapaya segera di koordinasikan ke Dinsos.

“Silahkan difoto, diminta KTP nya, kemudian sampaikan kepada kami, akan kami tindak lanjuti,” tandasnya.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.