jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Plt. Bupati Bangkalan Pimpin Upacara Detik-detik Proklamasi RI Ke-78

Thursday, 17 August 2023 | 3:25 pm
Reporter:
Posted by:
Dibaca: 181

BANGKALAN, jurnlamadura.com – Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-78 di Kabupaten Bangkalan, Kamis (17/8/2023) berjalan lancar dan khidmad. Upacara yang digelar di Alun-alun Kabupaten Bangkalan dihadiri secara langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bangkalan Drs. Mohni, MM bersama segenap jajaran Forkopimda Bangkalan dan diikuti oleh unsur TNI, Polri, ASN, Veteran dan Pelajar.

Pelaksanaan upacara dibuka dengan persembahan lagu-lagu kebangsaan yang dibawakan oleh 1.000 siswa-siswi paduan suara Kabupaten Bangkalan.

Gema kumandang sirine juga menjadi momentum pembacaan teks proklamasi kemerdekaan oleh Ketua DPRD Bangkalan Efendi. Dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan Paskibraka Bangkalan yang berjalan dengan lancar dan sukses.

Pasukan Paskibraka Kabupaten Bangkalan, usai pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-78 di Kabupaten Bangkalan, (Kamis-17-8-2023)

Sedangkan upacara pengibaran bendera ditutup dengan drama kolosal oleh perguruan pencak silat Pamor Bangkalan yang mengangkat cerita sosok Ke’ Lesap.

Baca Juga:  Gandeng UPT PSBR Pamekasan, Ra Nasih Salurkan 200 Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Corona

Bukan hanya itu saja pada kesempatan tersebut Plt Bupati beserta Forkopimda juga menyempatkan bernyanyi bersama paduan suara.

Plt Bupati pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan pelaksanaan upacara.

“Alhamdulillah pelaksanaan upacara dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kami berharap momentum HUT Kemerdekaan Indonesia ke 78 ini menjadi motivasi bagi kita terutama generasi muda untuk terus maju dan membangun Indonesia maupun daerah sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan Indonesia yakni terus melaju Indonesia maju,” kata Plt. Bupati.(Redaksi)

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.