jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Dihadiri Menteri Agama RI, Gus Zainal Arifin Sah Pimpin PC GP Ansor Bangkalan Masa Khidmat 2023-2027

Monday, 16 October 2023 | 8:03 am
Reporter:
Posted by:
Dibaca: 456

BANGKALAN, jurnalmadura.com – Pelantikan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) kabupaten Bangkalan dinilai istimewa karena bisa dihadiri langsung oleh pimpinan pusat H. Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) yang juga menjabat sebagai menteri Agama Republik Indonesia.

H. Zainal Arifin Zubair usai dilantik menjadi Ketua PC GP Ansor Bangkalan masa khidmat 2023 – 2027 menyampaikan rasa syukur yang sedalam-dalamnya, hal itu tidak lepas dari kehadiran Menteri Agama Gus Yaqut dalam pelantikan tersebut.

Beliau menyampaikan, bahwa dalam kepemimpinannya ke depan, ia akan lebih fokus kepada proses kaderisasi organisasi sehingga nantinya akan banyak bermunculan Pemimpin dari Ansor.

“Visi-misi ke depan akan fokus Pengkaderan, Kaderisasi ini akan menjadi instruksi ke semua PAC, ini penting dilakukan biar organisasi berjalan maksimal, utamanya membentuk kader yang militan,” Terang Gus Zainal saat memberikan sambutan, Minggu (15/10/2023)

Hadir langsung dalam pelantikan Pengurus PC GP Ansor Bangkalan, Menteri Agama RI H Yaqut Cholil Qouman walaupun sebelumnya banyak sepanduk berterbangan penolakan atas kehadiran sang Menteri.

Gus Yaqut menjelaskan alasan dirinya menghadiri acara sekelas pelantikan pengurus cabang, karena dinilai Bumi Bangkalan merupakan guru dari semua para Ulama, dia berpesan pada seluruh pengurus yang dilantik agar menjaga tanggung jawab yang diberikan.

Baca Juga:  Cegah Penularan Covid-19, Ketua RW Griya Abadi Bangkalan Perketat Pintu Masuk Perumahan

Ia juga mengingatkan bahwa jika ada pengurus yang melanggar baiat, maka resikonya bukan hanya terhadap organisasi, tapi juga terhadap dirinya yang akan mendapatkan kualat dari Syaikhona Cholil Bangkalan,” lanjutnya.

“Jadi kalau sahabat-sahabat berkhianat terhadap baiat yang tadi sudah disampaikan, itu resikonya berlipat ganda, jadi hati hati,” Tegasnya.

Menurutnya pemuda Ansor itu masa depan, dan NU masa depan, jadi menurutnya wajah Nahdlatul Ulama dimasa yang akan datang tergantung dari pengurus pemuda ansor sekarang.

“Kalau pengurus ansor hari ini tidak becus maka saya pastikan NU dimasa yang akan datang juga tidak becus,” Pungkasnya. (Mhal/Red)

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.