jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Pemkab Bangkalan Gelar Upacara Hardiknas 2024 di Antara IKM, Seluruh Peserta Memakai Pakaian Adat Madura

Kamis, 2 Mei 2024 | 5:21 pm
Reporter:
Posted by: mjawarai mjawarai
Dibaca: 89

BANGKALAN, jurnalmadura.com – Pelaksanaan upacara Hari Peringatan pendidikan tahun 2024 di Kabupaten Bangkalan berlangsung dengan Khidmat. Dengan menggunakan pakaian adat Madura berupa Pesa’an dan marlena, segenap Forkopimda, Perangkat daerah dan kepala sekolah wilayah pendidikan Kabupaten Bangkalan mengikuti Upacara peringatan Hari pendidikan Nasional yang diselenggarakan di Sentra IKM Bangkalan, Kamis 02 Mei 2024.

Tidak hanya pelaksanaan upacara, dalam rangka hari Pendidikan Nasional Dinas pendidikan Kabupaten Bangkalan juga menggelar expo inovasi pendidikan yang juga di gelar di sentra IKM Bangkalan.

Dalam laporannya Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan Mohammad Yakub mengatakan gelar Expo inovasi pendidikan ditujukan untuk mendorong motifasi bagi sekolah-sekolah untuk terus menumbuhkan berbagai inovasi.

“Karena itu stand-stand ekspo yang ada selain menampilkan potensi daerah juga menampilkan  inovasi dari sekolah-sekolah SD dan SMP di Bangkalan. Selain itu dalam expo, juga dilaksanakan lomba inovasi sekolah, lomba tahfidz al-Quran dan seminar nasional pendidikan” Jelas Yakub.

Sedangkan PJ. Bupati Bangkalan Dr. Arief M.Edie, M.Si dalam sambutannya sangat mengapresiasi terlaksananya expo inovasi yang digelar Diknas Kab. Bangkalan. “Saya berharap baik siswa maupun para siswa dapat terus mengasah berbagai kreatifitas dan terus berinovasi untuk memajukan pendidikan dan indeks pembangunan manusia di Bangkalan,. Terlebih lagi satu sekolah satu inovasi merupakan salah satu program dinas pendidikan Bangkalan” Ujarnya.

Pj. Bupati juga menekankan bahwa salah satu kunci dari kemajuan dan keberhasilan pendidikan adalah disiplin. Sikap disiplin ini harus menjadi budaya sejak dini. Disiplin ini menjadi salah satu bentuk tanggung jawab.

“Disiplin merupakan faktor yang sangat penting dalam menuntut ilmu. Dalam konteks akademik, disiplin dapat diartikan sebagai kemampuan individu untuk mematuhi aturan, menjaga konsistensi dalam belajar maupun mengajar, dan melaksanakan tanggung jawab mereka terhadap proses pembelajaran,” kata Pj. Bupati.(Redaksi)

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.