jurnalmadura.com
NEWS TICKER

KPK RI, Berikan Pendidikan Anti Korupsi Kepada Siswa PAUD Sampek SMA Di Bangkalan

Jumat, 31 Mei 2024 | 2:50 pm
Reporter:
Posted by: mjawarai mjawarai
Dibaca: 51

BANGKALAN, jurnalmadura.com – Selain mengkampanyekan gerakan anti korupsi di lingkungan birokrasi, Roadshow Bus KPK di Bangkalan juga memberikan edukasi kepada kalangan pelajar dari tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA.

Dengan cara interaktif dan menyenangkan, Jumat   31 Mei 2024, bertempat di pendopo agung Bangkalan tim Roadshow KPK berkolaborasi dengan lembaga pendidikan Kabupaten Bangkalan memberikan berbagai edukasi untuk menanamkan sikap jujur dan disiplin sejak dini kepada generasi muda Bangkalan.

Direktur Sosialisasi dan Kampanye Anti Korupsi KPK, Amir Arief mengatakan dihari kedua tim roadshow KPK memang menyasar kalangan generasi muda terutama pelajar dan anak usia dini. “Hal ini kami lakukan untuk memberikan pendidikan antikorupsi sejak dini pada para generasi muda di Bangkalan dengan menanamkan sikap jujur, disiplin, mandiri, tanggung jawab dan bekerja keras,” Kata Arief.

Melalui penanaman sikap-sikap tersebut Amir berharap akan tumbuh generasi-generasi muda yang beretika dan memilki fondasi integritas.

Amir juga menjelaskan untuk metode penyampaian materi kampanye anti korupsi bagi pelajar dan anak usia dini di kemas dengan edukasi yang interaktif dan menyenangkan. KPK juga  berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti guru, petugas damkar dan juga komunitas  peduli lingkungan di Bangkalan.

“Melalui metode edukasi seperti ini akan lebih menarik dan menyenangkan bagi anak-anak, sehingga meskipun waktu pemberian materi cukup singkat akan membekas dan akan menjadi pengalaman yang terus di ingat,” lanjutnya.

Sedangkan Pj.Bupati Bangkalan juga ikut menghimbau agar tenaga pendidik dan guru di Bangkalan juga ikut aktif dalam menanamkan sikap anti korupsi. “Terlebih lagi saat ini pendidikan anti korupsi telah menjadi kurikulum  yang diharapkan dapat menanamkan sikap jujur bagi generasi muda sejak dini,” Ujar Pj. Bupati.

“Karena itu kami mengucapkan terima kasih dan bangga kepada KPK yang pada hari ini ikut melibatkan para pelajar dan anak usia dini dalam menanamkan sikap jujur dan pendidikan anti korupsi, sehingga edukasi tidak hanya melalui buku saja namun melalui cara-cara yang interaktif dan  menyenangkan sehingga bisa lebih mudah dipahami dan diingat,” Lanjut Pj. Bupati. (Mhal/Red)

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.