jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Pj Bupati Bangkalan Salurkan Bantuan Secara Simbolik Dari Baznas Bangkalan Kepada Para Mustahik

Wednesday, 27 September 2023 | 12:22 pm
Reporter:
Posted by:
Dibaca: 227

BANGKALAN, jurnalmadura.com Pejabat (Pj) Bupati Bangkalan, Dr. H. Arief M. Edie, M. Si menyerahkan bantuan secara simbolis dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangkalan kepada para mustahik di Pendopo Pratanu Bangkalan, Rabu (27/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Bangkalan menyampaikan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Bangkalan yang selama ini telah secara ikhlas memghimpun zakat, mendistribusikan sekaligus memberdayakan zakat. Selain itu Baznas Bangkalan juga telah ikut membantu Pemerintah Kabupaten Bangkalan dalam mensejahterakan serta memberdayakan ummat.

“Kami sampaikan apresiasi dan terima yang sebesar-besarnya kepada Baznas yang pada hari ini telah menyalurkan bantuan kepada para mustahik di Kabupaten Bangkalan. Semoga bantuan yang disalurkan pada hari ini bisa bermanfaat serta dapat menjadi media dalam mensejahterakan dan menaikkan derajat ekonomi masyarakat,” Harap Plt

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Bangkalan juga menyampaikan akan terus mendorong para ASN dan UPZ dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan untuk meningkatkan kontribusi berupa zakat, infaq dan sedekah melalui Baznas.

“Kami berharap program Penyaluran Baznas ini dapat terus berkelanjutan, sehingga mampu meningkatkan derajat masyarakat sekaligus pendongkrak ekonomi masyarakat,” Katanya

Selain upaya meningkatkan kontribusi ASN pada Baznas, salah satu uapaya dukungan Pemerintah Bangkalan dalam mendukung program Baznas adalah ikut mwmberdayakan para UMKM di Bangkalan termasuk pemanfaatan produk-produk    UMKM lokal binaan Baznas.

Baca Juga:  Kasasi Ditolak, Aktivis LSM Di Bangkalan Resmi Ditahan Selama 5 Bulan

“Jadi kami mewajibkan para OPD agar kegiatan berupa rapat harus dilaksanakan di Bangkalan dan hidangan yang disajikan juga menggunakan makanan lokal khas Bangkalan. Hal ini kami lakukan agar perputaran ekonomi tetap berada di Bangkalan,” Ujar Pj. Bupati

Sedangkan Ketua Baznas Bangkalan KH. Jazuli Nur, menjelaskan  bantuan yang disalurkan berupa bantuan 30 ekor ternak kambing dari Baznas provinsi jawa timur untuk 10 mustahik, bantuan 8 beasiswa,  bantuan program zischiken kepada 2 mustahik , bantuan program zismart kepada 3 mustahik dan bantuan pada masjid dan mushola. (Redaksi)

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.