jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Bupati Pamekasan Siapkan Bantuan Khusus Lansia

Thursday, 21 January 2021 | 7:13 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 167

PAMEKASAN – Bupati Pamekasan gelar diskusi dengan Dinas Sosial tentang bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) khusus lansia, di Peringgitan Ronggosukowati kabupaten Pamekasan Jawa Timur, Kamis, (21/01/2021)

Acara diskusi tersebut membahas tentang akan Launchingnya program pemerintah kabupaten Pamekasan khusus lansia.

Bupati Pamekasan H. Badrut Tamam menyampaikan pemerintah kabupaten Pamekasan harus ada disegala sektor kebutuhan masyarakat tentang pelayanan dan juga servis dari pemerintah kepada masyarakat.

Oleh karenanya pemerintah kabupaten Pamekasan setelah berdiskusi dengan Dinas Sosial akhirnya akan launching Program Keluarga Harapan (PKH) khusus lansia di tahun 2021.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2022

“Namun, yang perlu kita diskusikan lebih mendalam yaitu: mengenai kriteria, usia, alur dan manajemen. Sehingga program dari pemerintah betul-betul tepat sasaran,” Ucap Ra Baddrut

Politikus PKB ini menambahkan dalam diskusi dengan Dinsos kemungkinan kita akan buat relawan pendamping yang akan menyalurkan bantuan untuk lansia tersebut.

“Orientasi keseluruhan, kita mau memberikan bantuan kepada orang yang tidak mampu dan masuk kategori Lansia,” Tambah dia

Ra Badrut menyampaikan bahwa, bantuan kepada masyarakat yang masuk kategori miskin dan juga Lansia akan diberikan tambahan makanan dan obat-obatan sehingga kesehatannya tambah lebih bagus.

Baca Juga:  Upaya Antisipasi Bencana Alam, Komando Distrik Militer 0826 Gelar Apel Waspada Bencana

“Namun, pemerintah perlu diskusi lagi mengenai kriteria yang masuk kategori Lansia, mulai dari umur, orang miskin yang tidak sehat dan yang hidup sebatang kara,” Katanya

Mantan anggota DPR Jawa Timur ini mengatakan, sekitar empat ribu lebih data kemiskinan dan lansia yang sudah masuk. Namun perlu di lakukan verivikasi lagi.

“Insyaallah awal bulan Maret program ini bisa dilaksanakan dan dapat bermanfaat bagi penerima bantuan lansia,” Tutup Bupati (advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.