jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Pemutihan Insentif Pajak Kendaraan Bermotor Sudah Di Buka

Kamis, 9 September 2021 | 4:44 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 165
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

PAMEKASAN – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa keluarkan pamflet edaran mengenai pemutihan dan insentif pajak Daerah tahun 2021 di seluruh Jawa Timur termasuk di kabupaten Pamekasan. Kamis (9/09/2021)

Pasalnya, pemutihan pajak Daerah tahun 2021mulai dari tanggal 9 September sampai 9 Desember 2021. Hal ini disampaikan oleh Kanit Reg Ident (KRI) samsat Pamekasan Iptu Dante Anan Irawanto.

Kanit Reg Ident (KRI) samsat Pamekasan Iptu Dante Anan Irawanto menyampaikan dan membenarkan adanya pemutihan dan insentif pajak Daerah tahun 2021 yang memang program setiap tahun dari pemerintah Jawa Timur.

“Adanya pamflet edaran seperti itu memang benar adanya dari gubernur Jawa Timur, tetapi ada beberapa yang perlu masyarakat ketahui mengenai sistem regulasi dari program pemerintah Jawa Timur.” Katanya

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Lakukan Penyegaran Dari Tingkat Kadis Sampai Camat, Ini Harapannya

Dari edaran tersebut ada beberapa klaster yang perlu masyarakat ketahui sebelumnya, mulai dari bebas balik nama , bebas sangsi administratif dan insentif pajak.

“Klaster pemutihan balik nama meliputi kendaraan bermotor atas penyerahan kedua dan seterusnya (BBN 2), selanjutnya bebas sangsi administratif, pajak kendaraan bermotor dan BBN kendaraan bermotor dan terakhir insentif pajak, merupakan potongan pajak dengan klasterisasi untuk roda dua dan tiga sebesar 20% dan roda empat sebesar 10%.”

Iptu Dante Anan Irawanto menambahkah dari ketentuan diatas bagi masyarakat yang sudah sampai tunggakan taat pajak segera di proses mumpung masih ada pemutihan dan insentif pajak daerah tahun 2021 khusus wilayah Jawa Timur. Tutupnya

Reporter: Afif

Editor: Halili

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.