jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Hari Jadi Bangkalan Ke- 492, 18 Kecamatan se Bangkalan Tampilkan Berbagai Jenis Budaya Dari Daerah Masing-masing

Tuesday, 24 October 2023 | 10:59 pm
Reporter:
Posted by:
Dibaca: 212

BANGKALAN, jurnalmadura.com – Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bangkalan yang ke 492, Pemerintah Kabupaten Bangkalan menggelar Kirap Budaya yang berlangsung meriah dan antusias luar biasa dari masyarakat Bangkalan. Selasa (24/10/2023).

Sepanjang jalur yang dilalui kirab budaya tampak dipadati oleh masyarakat yang antusias menyaksikan berbagai khazanah seni dan budaya Kabupaten Bangkalan yang disajikan melalui pawai dengan menampilkan berbagai seni, budaya dan legenda dari 18 Kecamatan yang ada di Bangkalan.

Kirap budaya dilepas secara langsung oleh PJ. Bupati Bangkalan, Dr. H. Arief M. Edie bersama Pj Ketua TP PKK Bangkalan Dr. Dra. Siti Nurhuda.,MSi , Selasa 24 Oktober 2023 dari Jl. Letnan Abdullah Bangkalan.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, kirab budaya memiliki peranan penting dalam memperingati hari jadi Bangkalan. Peringatan hari jadi merupakan tonggak serta napak tilas perjalanan Kabupaten Bangkalan yang didalamnya juga terdapat banyak kebhinekaan budaya dan seni yang diangkat.

“Saya yakin, Generasi muda Bangkalan adalah Generasi muda yang memiliki karakter, Fondasi agama yang sangat kuat dan cinta terhadap kearifan lokal,” Kata Bupati

 

Kirab budaya menurutnya juga dapat  menjadi media bagi generasi muda mengenal kekayaan seni dan budaya yang dimiliki Bangkalan. Pada era kemauan teknologi, generasi muda memang harus mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi, tapi juga harus tetap bisa melestarikan kebudayaan daerah.

Baca Juga:  STKIP PGRI Bangkalan Gelar Kuliah Umum Perpajakan

“Keanekaragaman ini merupakan warisan leluhur kita yang harus tetap kita lestarikan, dan kita ekspose sebagai jati diri Bangkalan sekaligus daya tarik pariwisata Bangkalan jelas Bupati. Karena itu pada momentum Hari jadi Bangkan ini juga menjadi spirit bagi kita semua untuk saling bersinergi membangun Bangkalan yang lebih maju, sejahtera dan kondusif,” harapnya.

Kirap Budaya sendiri diikuti dari perwakilan setiap Kecamatan se Kabupaten Bangkalan, serta perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat yang bertempat di alun-alun Bangkalan.(Redaksi)

 

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.