jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Jelang Pilkada Serentak 2024, KPU Kabupaten Bangkalan, Lantik PPK Se Kabupaten

Kamis, 16 Mei 2024 | 5:49 pm
Reporter:
Posted by: mjawarai mjawarai
Dibaca: 70

BANGKALAN, jurnalmadura.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangkalan akhirnya melantik 90 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), se Kabupaten Bangkalan, Pelantikan tersebut digelar di Aula Gedung serbaguna Rato Ebu, Kabupaten Bangkalan. Kamis (16/05/24).

Acara pelantikan dihadiri Forkopimda Bangkalan dan instansi terkait, termasuk perwakilan KPU Jawa Timur, Bawaslu, dan perwakilan partai Pilkada 2024.Pelantikan dipimpin langsung oleh Pelaksana Harian (PLH) Komisioner KPU Bangkalan Sairil Munir.

PLH Komisioner KPU Bangkalan Sairil Munir mengatakan, sebanyak 90 anggota PPK tersebut terpilih setelah melalui rekrutmen terbuka melalui tes computer assisted test (CAT) dan tes wawancara. Mereka bertugas di kecamatan yang telah ditentukan. Masing-masing kecamatan terdapat 5 PPK.

“Setelah melalui serangkaian tahapan, kemudian hari ini adalah puncak pelantikan PPK se-Kabupaten Bangkalan,” ujarnya.

PPK yang telah dilantik juga diharapkan segara melakukan koordinasi dan konsolidasi di kecamatan masing-masing, terkait persiapan Pilkada 2024 pada 27 November 2024.

“Harapan kita ini, demi terwujudnya Pilkada yang akan dilaksanakan tersebut berjalan lancar, aman, tertib dan damai. Sesuai dengan yang dicita-citakan kita bersama,” ungkapnya.

Selain itu, dalam waktu dekat ini anggota PPK akan diberikan bimbingan teknis mengenai pemilihan kepala daerah dan regulasi dalam menjalankan tugas yang tertuang di setiap peraturan komisi pemilihan umum (PKPU). (Redaksi)

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.