jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Pj Bupati Bangkalan Salurkan Bantuan Sosial Tunai Kepada 1.780 Keluarga Penerima Manfaat

Selasa, 19 Maret 2024 | 12:58 pm
Reporter:
Posted by: mjawarai mjawarai
Dibaca: 113

BANGKALAN, jurnalmadura.com – Pejabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr. Arief M. Edie, M.Si  melaunching dan menyakurkan bantuan sosial tunai secara simbolis Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Selasa, (19/03/2024) di Pendopo Agung Bangkalan.

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati mengatakan untuk Program Bantuan Sosial Tunai Tahun Anggaran 2024 Pemerintah Kabupaten Bangkalan telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 356.000.000 melalui APBD 2024.

“Bantuan sosial tunai ini nantinya akan kami salurkan kepada 1.780 keluarga peneima manfaat (KPM) yang tersebar di 14 Kecamatan. Masing-masing KPM akan menerima BST sebesar Rp 200.000 yangbakan disalurkan melalui rekening virtual account,” Ujarnya.

“Untuk sementara akan kami salurkan ke 14 kecamatan, sedangkan 4 kecamatan sisanya masih menunggu SK dari Kementerian sosial,” Lanjutnya.

PJ. Bupati juga mengatakan bahwa target dari BST adalah masyarakat dengan kategori tidak mampu dan belum tersentuh atau menerima bantuan sosial dan sudah terdata sebagai calon penerima manfaat.

“Data Calon Penerima Manfaat merupakan hasil Pendataan Verifikasi dan Validasi pada Aplikasi Sidaya Sehati Dinsos Bangkalan,” Jelasnya.

“Program bantuan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Karena itu saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari,” Katanya

Bupati berharap, Kedepan akan terus berupaya dalam meningkatlan kondisi perekonomian masyarakat di kota dzikir dan shalawat, termasuk melalui pemberian bantuan sosial.(Redaksi)

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.