jurnalmadura.com
NEWS TICKER

PAC. GP Ansor Palengaan Bersama Satgas Tanggap Covid-19 PCNU Pamekasan Bagikan 5.000 Masker

Rabu, 20 Mei 2020 | 11:55 am
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 296
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

PAMEKASAN – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Palengaan, bersama Satgas Tanggap Covid-19 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan dan Kepolisian Sektor (Polsek) setempat membagikan 5.000 masker gratis kepada masyarakat yang sedang melintas di jalan raya Pasar Palengaan, tepatnya di depan Kantor Polsek, Selasa sore (19/05/2020).

Dimulai pukul 16:00 WIB, tidak sampai satu jam ribuan masker tersebut ludes.

Sudarsono, Ketua PAC GP Ansor Palengaan mengatakan, bakti sosial yang digelarnya bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan memakai masker guna memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau virus corona.

“Virus ini sudah menyerang banyak negara dan menjadikan mereka mengalami kerugian yang sangat besar. Nah, ini upaya kecil kita untuk mengantisipasi agar hal tersebut tidak terjadi di negeri ini,” jelas mantan pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur ini.

Baca Juga:  Hadiri Hari Jadi CC Mart, Bupati Pamekasan Sampaikan Program WUB Untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Tidak hanya itu, ayah dua orang anak ini juga meminta masyarakat Palengaan agar menjaga kesehatan dan menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar terhindar penularan Covid-19.

“Apa lagi berdasarkan data dari Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Pamekasan, di Palengaan ini zona merah,” pungkasnya.

Sementara itu, Wasil, salah satu warga Desa Rombuh, Palengaan, mengaku sangat senang dan bersyukur. Pasalnya, di tengah kelangkaan masker, kegiatan yang digagas para pemuda Nahdlatul Ulama (NU) ini dinilai sangat membantu masyarakat.

“Masker sekarang ini tidak hanya langka, tapi juga harganya mahal. Makanya kegiatan seperti ini sangat membantu sekali kepada masyarakat seperti saya ini,” lanjutnya.

Redaksi

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.