jurnalmadura.com
NEWS TICKER

2 Warga Pamekasan Berstatus PDP di RSUD Dr. H. Slamet Martodirdjo Dinyatakan Negatif Covid-19

Selasa, 7 April 2020 | 3:25 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 325
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

PAMEKASAN – Pasien berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) di RSUD Dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan, Madura, Jawa Timur dinyatakan negatif Corona Virus Disease (Covid-19).

Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam menyampaikan melalui video conference, bahwa kedua PDP yang saat ini di rawat di RSUD Pamekasan itu dinyatakan negatif Covid-19, Selasa (7/4/2020).

Hal itu berdasarkan hasil uji laboratorium SWAB spesimen pasien yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

“Alhamdulillah hasil dari laboratorium Kemenkes RI pasien PDP 02 dan 04 itu dinyatakan negatif Covid-19,” jelasnya saat Video Conference di Mandhapah Agung Ronggosukowati.

Menurut Baddrut sapaan Bupati Pamekasan, pihaknya sangat senang dan merasa bersyukur, karena hasil Laboratorium dari Kemenkes RI dinyatakan negatif.

Baca Juga:  Tahun 2020 UMK Kabupaten Sumenep Dipastikan Naik

“Ini berkat kerja luar biasa dari Tim Kesehatan Covid-19 Pamekasan dan tentu PDP ini memenuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah,”tuturnya.

Kemudian, Politisi PKB itu menghimbau, masyarakat tetap menjaga hidup bersih, rajin cuci tangan menggunakan sabun dan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

“Jauhkan diri dari tempat yang kotor, serta makan makanan yang bersih sebelum dikonsumsi,” ucapnya penuh harap.

Bahkan imbuh dia, jika dimungkinkan ada masyarakat yang merasa kurang sehat dengan gejala-gejala yang menjadi titik terang penyebaran Covid-19, maka segera mendatangi tim kesehatan setempat.

“Apabila mengalami gangguan kesehatan, di antaranya jika badan terasa panas, batuk, pilek segera periksa ke Puskesmas terdekat,” ujarnya.

Reporter: Jadid
Editor: Halili

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.