jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Wabup Sumenep Pingsan Mendadak Saat Ikuti Musrembang Di Kantor Pemkab, Saat Ini Dirujuk ke- Surabaya

Selasa, 7 April 2020 | 5:45 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 368
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

SUMENEP – Wakil Bupati Sumenep Achamad Fauzi mendadak Pingsan saat menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di ruang Graha Aryawiraraja Lantai II Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Selasa (07/04/202p).

Pasalnya, Sekitar jam 10.30 WIB, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, langsung dilarikan ke IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H. Moh Anwar yang dikawal dengan ketat oleh aparat kepolisian Resort (Polres) Sumenep.

Tidak hanya itu, Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim juga mendampingi Wabupnya itu. Sedangkan Kapolres Sumenep , Dandim 0827 Sumenep, dan semua perangkat OPD Sumenep pada saat itu, sedang berada di depan IGD menunggu hasil pemeriksaan.

Setelah sekitar satu jam di Ruang IGD RSUD Moh. Anwar Sumenep. Pasalnya, Achmad Fauzi akan langsung dirujuk ke rumah sakit surabaya. Hal itu disampaikan oleh Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim usai mendampingi pemeriksaan Wabup Fauzi di ruang IGD.

“Tadi hadiri Musrenbang duduk di depan saya, tahu-tahu kejang-kejang. Namun soal apanya (penyakitnya, red) biar dokter yang menjelaskan,” kata Busyro Karim.

Baca Juga:  Seorang Mahasiswa Di Sumenep Diciduk Polisi Saat Asyik 'Ngebong' Di Dapurnya

Menurutnya, sudah beberapa hari terakhir Wabup Fauzi sudah jarang menghadiri kegiatan, dan bahkan, pada saat menghadiri rapat Paripurna di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep Fauzi memang sudah jarang berbicara.

“Pada saat paripurna belum selesai sudah pulang duluan,” ungkap Bupati Sumenep.

Saat ditanyakan prihal hasil pemeriksaan Fauzi di RSUD Sumenep, Busyro, menegaskam agar awak media melakukan konfirmasi langsung kepada dokter yang menangai Wabup Fauzi.

“Yang jelas Wabup Fauzi akan dirujuk ke Rumah Sakit Surabaya,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Moh. Anwar Sumenep, Erlyati, enggan menjelaskan hasil pemeriksaan terhadap wakil Bupati Sumenep tersebut, dan berdalih bukan wewenangnya.

“Bukan wewenang saya, silahkan tanyakan langsung ke ajudannya wabup,” kata Erlyati, pada media ini saat di hubungi melalui sambungan teleponnya.

Kendati demikian, Elryati membenarkan bahwa, Achmad Fauzi untuk saat ini di rujuk ke Rumah Sakit Surabaya.

“Iya sekarang sudah di rujuk ke RS Surabaya, untuk sementara diduga karena kecapean,” tandasnya, sembari menutup sambungan teleponnya.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.