jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Masa Depan Olahraga Di Bangkalan Cerah, KONI Bangkalan Gandeng Lembaga Pendidikan

Kamis, 1 September 2022 | 2:17 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 142

jurnalmadura.com, BANGKALAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur terus melakukan upaya untuk memajukan Olahraga Bangkalan, kali ini KONI Bangkalan sasar lembaga pendidikan sebagai ujung tombak pengembangan Olahraga usia dini.

Moh Fauzan Jakfar, Ketua KONI Kabupaten Bangkalan, menjelaskan, pihaknya bersama Dinas Pendidikan terkait akan mencari bibit-bibit muda sebagai salah satu pondasi kemajuan Olahraga di Bangkalan.

“Selain melakukan kerjasama, melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan kita juga mensosialisasikan Cabang Olahraga baru, yakni Olahraga Dancesport,” Terang Fauzan, Kamis (01/09/2022).

Dance Sport, lanjut mantan Ketua KPU Bangkalan ini, selain menyajikan kelenturan tubuh, ia juga ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat luas tentang Olahraga tersebut, dengan tujuan nantinya tidak memunculkan stigma negatif di Masyarakat.

Baca Juga:  Rilis Terbaru Covid-19 Bangkalan, Selain ODR, ODP, dan PDP, Ternyata Di Bangkalan Sudah Ada Kategori OTG

“Dancesport ini bukan dansa-dansa seperti yang kita lihat, tapi ini lebih ke dance Olahraga, tentunya sesuai dengan aturan main yang ada, harapan kita nantinya, Dancesport ini menjadi salah satu cabang yang diminati oleh masyarakat,” Katanya

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika menyambut baik kerjasama dan sosialisasi olahraga yang dilakukan KONI Kabupaten Bangkalan, bahkan pihaknya juga akan memberikan Beasiswa kepada siswa yang berprestasi di bidang olahraga.

“Sesuai dengan perintah Bapak Bupati, Kita sudah menyiapkan Beasiswa buat siswa yang berprestasi di dunia Olahraga,” Ucapnya (Mahallil)

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.