jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Plt. Bupati Bangkalan Bersama Kasdim 0829 Gelar Panen Raya Jagung

Rabu, 5 April 2023 | 3:44 pm
Reporter:
Posted by:
Dibaca: 177

jurnalmadura.com, BANGKALAN – Pemerintah Kabupaten Bangkalan bersama Kodim 0829 melaksanakan Panen Raya Jagung bersama tokoh dan masyarakat tani di Desa Banyuajuh Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan, Rabu (05/4/2023).

Panen Raya Jagung yang merupakan program dalam rangka peningkatan ketahanan pangan yang selama ini telah dilaksanakan oleh Kodim 0829 Bangkalan, Pemerintah Bangkalan dan juga para petani produktif di wilayah tersebut.

Drs. H. Mohni, MM,  Plt. Bupati Bangkalan dalam sambutannya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kodim 0829 Bangkalan, kelompok masyarakat tani produktif serta semua pihak yang telah mendukung, bekerja sama serta berkolaborasi dalam memanfaatkan lahan tidak terpakai sehingga menjadi lahan yang produktif.

“Kami sangat bersyukur dan terimakasih, karena kegiatan panen raya jagung ini sangat membantu Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan ketersediaan pangan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menjadikan petani yang produktif,” Ucap Mohni.

Mohni juga berharap bahwa, program pembinaan ketahanan pangan yang dilakukan berkat kerjasama antara Pemerintah daerah, Kodim 0829 bisa berlanjut di tiap tahunnya dan bisa digalakkan semaksimal mungkin.

“Ini kegiatan yang sangat mulia, serta sangat bermanfaat bagi masyarakat, kami Pemerintah Daerah akan terus mendukung kegiatan yang produktif seperti ini,” Katanya

“Lahan-lahan yang selama ini tidak produktif, bisa dimanfaatkan untuk penanaman pangan lainnya,” Tutup mantan Kadisdik Bangkalan ini.

Senada dengan Plt. Bupati Bangkalan, Kasdim 0829 Bangkalan, Mayor, Inf. Prasetyo Edi Tinggal, SH menjelaskan bahwa, Kesatuannya akan terus mendorong lahan-lahan yang tidak produktif dan kosong akan dimanfaatkan sebaik mungkin demi kesejahteraan masyarakat petani.

“Ini salah satu upaya untuk memberdayakan masyarakat petani agar lebih inovatif dan produktif dalam menggarap lahan pertanian,” Jelasnya (Redaksi)

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.