jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Jelang Pilkada, Polda Jatim dan Pangdam V Brawijaya Datangi Ponpes Al-Amien Sumenep

Thursday, 6 August 2020 | 4:20 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 180

SUMENEP – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (2020), Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur bersama Pangdam V Barawijaya kunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amien Kecamatan Pragaan, Desa Preduan, Kabupaten Sumenep, Kamis (06/08/2020).

Pasalnya, kunjungan tersebut, dalam rangka silaturrahim ke Ponpes Al-Amien demi menjaga kondusifitas dan kerjasama yang baik antara masyarakat, Ulama dan Polri.

“Kunjungan ini sebagai silaturahmi ke salah satu pondok pesantren besar di Jawa Timur dan memiliki sejarah panjang dalam menyampaikan syiar-syiar Islam, serta melakukan edukasi dan pendidikan kepada umat,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, dihadapan awak media

Baca Juga:  Waspada, Perhiasan dan Payudara Jadi Sasaran Begal di Jalan Gurbas Jabaan Sumenep

Selain itu, kedatangan polda jatim pada pesantren yang mempunyai ribuan santri tersebut, juga bermaksud untuk meminta dukungan para kiai dan ulama dalam menghadapi situasi Pilkada Sumenep 2020, mendatang dan menghadapi situasi pandemi Covid-19

“Mudah-mudahan covid-19 ini segera berlalu, Sumenep segera hijau,” harap Fadil.

Selanjutnya, Fadil juga menyebut bahwa, kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Pilkada Sumenep pada Desember 2020 nanti butuh dukungan para kiai dan ulama.

“Karena kiai dan ulama pasti mencari solusi yang baik, dari doanya, ajakan dan tindakannya,” singkatnya.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Al-Amien, kiai Fauzi Tidjani menyatakan bahwa, Kapolda Jatim dalam kunjungannya itu termasuk pemimpin yang cinta akan ulama.

Baca Juga:  Aliansi Mahasiswa Peduli Sumenep Menyoal Kebijakan dan Realisasi Anggaran Covid-19

“Kami sangat akrab dengan beliau, dan sebagaimana beliau mengharapkan harapan kepada tokoh agama termasuk kami. Kami akan segera bersinergi dengan beliau,” terangnya.

Beliau juga menegaskan bahwa segera mungkin akan menyusun strategi dan konsep untuk menjalin kerjasama bersama masyarakat khususnya di Sumenep.

“Kerjasama ini termasuk di Madura dan se Jawa Timur. Karena kebetulan seluruh santri kami lebih dari 10 ribu tersebar di seluruh wilayah,” tutupnya.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.