jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Sering Kelebihan Penumpang, Warga Minta Ada Penambahan Dermaga Di Pelabuhan Kalianget -Talango

Kamis, 6 Agustus 2020 | 4:02 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 112

SUMENEP – Serinng mengalami antrian lama hingga berjam-jam di pelabuhan Kalianget-Talango kabupaten sumenep, menyebabkan sebagian masyarakat resah dan meminta harus ada penambahan dermaga baru

Pasalnya, di pelabuhan yang merupakan satu-satunya penghubung antara kecamatan kalianget dengan kecamatan talango tersebut, sering mengalami kemacetan terlebih pada hari-hari penting, eperti hari raya idul Fitri dan hari raya idul Adha. Bahkan hari biasapun juga mengalami hal yang sama

Dari hal itu, aktifitas masyarakat yang hendak menggunakan jasa anggkutan laut tersebut, sangat terganggu, bahkan banyak menyita waktu penumpang dan mengganggu produktifitas kegiatannya.

Baca Juga:  Operasi Patuh Semiru 2020, Satlantas Polres Sumenep Hanya Mengeluarkan 12 Surat Tilang

“Selalu macet mas, siapapun akan sangat merasa resah. Sekalipun tidak lama,” kata Ani, warga asli Kecamatan Talango. Kamis (06/08/2020).

Menurutnya, pemerintah setempat seharusnya segera mencarikan solusinya, setidaknya ada penambahan dermaga baru yang mongkin saja bisa menguragi durasi antrian dan kemacetan di pelabuhan kalianget-talango tersebut

“Demi kelancaran aktifitas masyarakat, ya harus ada penambahan dermaga baru, biar tidak terlalu macet,” tambahnya.

Ia berharap, di pelabuhan tersebut harusnya ada penambahan dermaga, agar jasa angkutan laut pun juga bisa bertambah, selain bisa memberikan penghasilan bagi pemilik kapal, juga bisa membantu kenyamanan aktifitas masyarakat.

Baca Juga:  SOP Penaganan Pasien Positif Covid-19 di Sumenep Tidak Jelas, Pasien Diantarkan Menggunakan Sepeda Motor

Terpisah, menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep Agustiono Sulasno, mengatakan kepadatan yang terjadi di Pelabuhan Kalianget-Talango tidak terjadi setiap hari, melainkan ketika waktu tertentu saja.

Dia mengungkapkan, tidak hanya dua kapal yang beroperasi di pelabuhan tersenut, bahkan ia mengaku sudah melakukan penambahan satu kapal untuk melerai antrian itu.

“Kalau situasi akan padat maka akan disediakan tiga kapal, jika masih maksimal maka dua kapal cukup,” kata Agus.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.