jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Hindari SILPA, DPRD Sumenep Targetkan PAK APBD 2020 Selesai Bulan Ini

Thursday, 10 September 2020 | 1:58 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 110

SUMENEP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumemep, Madura, Jawa Timur, menarget pengesahan PAK Anggaran Pedapatan Belanja Daerah (APBD) 2020 selesai pada bulan ini

Hal itu, disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir. Pihaknya menegaskan Perubahan APBD 2020, di Kabupaten Sumenep sudah harus selesai pada tanggal 18 September

“Hal ini kami lakukan untuk menghindari terjadinya Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) seperti tahun 2019 yang  lalu,” Ungakapnya pada awak media di Kator Dewan Sumenep, Kamis (10/09/2020)

Baca Juga:  76 Warga Binaan Rutan Kelas IIB Sumenep Tak Masuk DPT Pada Pilkada 2020

Menurutnya, SILPA pada tahun 2019 di Sumenep ini, sangat banyak. Bahkan, kata Hamid, pengerjaan proyek akhir tahun selesai. Namun, kata dia anggarannya tidak bisa keluar, akhirnya bisa di realisasikan tahun 2020.

“Nah, ini tidak boleh terjadi lagi, makanya kemarin fraksi-fraksi menyampaikan pandangannya. Setelah APBD perubahan disahkan, semua perencanaan harus segera digerakkan dan harus segera dilakukan,” tegas Hamid.

Baca Juga:  Warga Raas Sumenep Dihebohkan Dengan Penemuan Mayat Tanpa Identitas Di Bibir Pantai

Dia meminta lada Eksekutif, sebahai pelaksana teknis semestinya lebih paham dalam melaksanakan perencanaan pembangunan infrastruktur dan sebagainya.

“Makanya legislatif wajib mengevaluasi, apakah benar dan sesuai dengan regulasi yang kita putuskan bersama dalam pengesahan ABPD itu,” tutupnya.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.