jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Petugas Covid-19 Belum Terima Upah, Kadinkes Sumenep: Setelah Kerja Baru Digaji

Jumat, 15 Mei 2020 | 4:24 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 220

SUMENEP – Baru baru ini, Pemuda Muhammadiyah Sumenep temukan petugas posko PAM Covid-19 di perbatasan Sumenep-Pamekasan sampai saat ini belum terima bayaran

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono, memebantah terhadap temuan tersebut, Dia mengatakan bahwa petugas Posko PAM Covid-19 yanh di maksud, bukan tidak menerima gaji, tapi hono4 .

“Nggak, bukan tidak digaji. Itu sudah digaji yang Pondok Kesehatan Desa (Ponkesdes). Mereka kan sebagian pegawai negeri, tapi bukan gaji, semacam honorium,” kata Agus, Jumat (15/05/2020)

Agus menegatakan, bahwa para petugas Posko Covid-19 akan menerima bayaran setalah melakukan tugas dan tanggung jawabnya sebagai petugas posko.

Baca Juga:  Jelang Idul Adha, Kesehatan Hewan Qurban Di Sumenep Mulai Diperiksa

“Mereka bertugas sesuai dengan tugasnya, ya dikasih transport, bukan gaji. Kalau Ponkesdes itu kan honor yang itu program dari provinsi. Karena honor, kerja dulu baru dibayar,” bebernya.

Bahkan diketahui, sebelumnya Dinkes Sumenep telah dipanggil oleh Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, terkait nominal pembayaran para petugas Posko Covid-19 dan upah yang belum terbayarkan sejak beberapa bulan lalu. Akan tetapi, lagi-lagi Agus membantah bahwa semua honorium para petugas Posko PAM Covid-19 telah terbayarkan sejak bulan sebelumnya.

“Kalau bulan sebelumnya sudah selesai dibayar semuanya. Kecuali bulan Mei ini, kan belum selesai pekerjaannya,” tandasnya.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.