jurnalmadura.com
NEWS TICKER

PERPANI Bangkalan Jalin Kerjasama Dengan UTM, Atlit Berprestasi Akan Dapat Beasiswa Khusus

Thursday, 10 September 2020 | 4:24 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 122

BANGKALAN – Memandang serius dalam mengembangkan Cabang Olahraga (Cabor) panahan di Kabupaten Bangkalan, Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Bangkalan jalin kesepahaman dengan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dengan prinsip meningkatkan kualitas dan prestasi.

Kesepahaman ini difokuskan dalam pengembangan Cabor panahan di UTM, sehingga nantinya di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) diisi dengan olahraga panahan yang difasilitasi langsung oleh PERPANI dalam pembinaan atlit.

“PERPANI siap back up semuanya, baik dari pembinaan atlit, pelatih serta spot systemnya,” ujar Sonny Susanto ketua PERPANI Bangkalan. Kamis (10/9/2020)

Dari nota kesepahaman yang dijalin PERPANI Bangkalan dengan UTM. Terdapat kesepakatan bahwa atlit panahan berprestasi akan difasilitasi beasiswa khusus.

Baca Juga:  BUKBER Bersama Wartawan, Ketua Komisi A Sampaikan Pesan Penting Buat Gugus Covid-19 dan Kepala Desa Di Bangkalan

“UTM siap memberikan beasiswa khusus untuk anak-anak yang berprestasi,” singkat Sonny.

Sementara itu rektor UTM, Dr.Drs.Ec.H. Muh. Syarif, M.Si menjelaskan bahwa nota kesepahaman yang dijalin dengan PERPANI pastinya saling menguntungkan kedua belah pihak.

“Prinsipnya itu meningkatkan prestasi, kualitas dan bagaimana olahraga panahan ini dikembangkan kedepan di kampus. Termasuk tadi saya menyampaikan silahkan kalau mau latihan tiap minggu dilapangan,” jelas Syarif.

Tak hanya itu, kedapan kata Syarif akan mengembangkan kerjasama yang dilakukan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangkalan.

“Mungkin ada mahasiswa yang berprestasi olahraga dibawah KONI, kita akan back up dengan beasiswa. Makanya saya minta MOU dengan KONI, tentunya insyaallah nanti kita buatkan jalur prestasi,” kata Syarif.

Baca Juga:  Kapolda Jatim Launching Jatim Bermasker, Syafiuddin Asmoro: Kita Sangat Mengapresiasi Pihak Kepolisian

Dalam kesempatan itu hadir juga Ketua KONI Bangkalan, Fauzan Jakfar. Dirinya sangat berterimaksih terhadap rektor UTM yang sudah bersedia memfasilitasi KONI dan panahan.

“Sekali lagi terimakasih yang sudah memberikan fasilitas bagi kami, semoga nanti dilanjutkan dengan koni Bangkalan,” tutur Fauzan.

Menurutnya, kesepakatan yang dijalain bisa menjadi pelecut semangat atlit yang seharusny moment ini bisa dijadikan mentum utuk mendapatkan medali.

“Kami sudah melakukan survey GOR, insyaallah semuanya bisa terealisasi dengan baik. Dan terimakasih kepada temen-temen perpani,” tutup Fauzan.

Reporter: Fathur
Editor: Mahallil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.