jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Hipmi Bangkalan Gelar Pelantikan, Zhavira: Bangkalan Ibarat Wanita Cantik Yang Tidak Dilirik

Thursday, 18 March 2021 | 2:54 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 284

BANGKALAN – Hipmi Bangkalan gelar Pelantikan, Rakercab, dan Diklatcab pada hari ini, Kamis (18/3/2021) di Pendopo Bangkalan dengan Mengusung tema “Pengusaha Pejuang, Pejuang Pengusaha”. Sekaligus mengundang calon ketua umum Hipmi Jawa Timur, Rois Sunandar Maming dan juga dihadiri oleh Bupati Bangkalan, R. Abd Latif Amin Imron.

Dengan kepengurusan baru, hingga saat ini Hipmi Bangkalan sudah masuk periode ke-3, artinya sudah 6 tahun beroperasional.  Dalam sambutannya, Hipmi Bangkalan memiliki fokus utama SIKOLIN (Sinergi, Kolaborasi, Investasi). Dengan program perdana yaitu Desa Binaan.

Zhavira Ayu Ratri selaku ketua umum Hipmi Bangkalan mengatakan “Salah satu upaya Kami dalam desa binaan yaitu edukasi terhadap pemuda daerah, yang selama ini mayoritas merantau. Untuk bisa memajukan tanah kelahiran dengan berwirausaha,” Katanya

Baca Juga:  Peserta Hearing Pertanyakan Rekrutmen Tim SLRT, Kadinsos dan Ketua Komisi D Meminta Maaf

Menurutnya, Selain Sidoarjo dan Gresik, Bangkalan juga merupakan kota penyangga utama Kota Surabaya. Namun hingga saat ini kondisi ekonomi yang timpang, bisa ditinjau dari perbedaan jumlah UMK yang cukup signifikan.

“Bangkalan ibarat wanita cantik yang tidak dilirik, karena masih banyak potensi yang harus ditingkatkan. Dalam hal lahan produktif yang bisa di manfaatkan untuk perindustrian, pariwisata, bahkan untuk membuka usaha, ” pungkasnya.

Besar harapan untuk bisa tercipta sinergi melalui komunitas Pengusaha dengan Dinas Pemerintah. Untuk meningkatkan ekonomi Kota Bangkalan dalam berbagai sektor melalui wirausahawan lokal di Kota Bangkalan.

Reporter: Dimas
Editor: Mahallil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.