jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Mahasiswa Kembali Geruduk Kantor DPRD Sumenep, Soal Tambak Udang Nakal

Rabu, 11 Maret 2020 | 6:32 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 256
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

SUMENEP – Setelah gelar aksi pertama pada hari Senin (09/03/2020) Kemarin, Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Timur Daya (API) kembali geruduk gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Rabu (11/03/2020).

Pasalnya, para mahasiswa itu, menuding selama ini DPRD terkesan tinggal diam untuk menyikapi maraknya alih fungsi lahan menjadi tambak udang yang cenderung membuat masyarakat setempat resah dan dirugikan

Pada aksi yang kedua kalinya ini, mahasiswa menuntut Perwakilan Rakyat Sumenep ini, betul-betul mendengarkan dan menindaklanjuti aspirasi yang mereka disampaikan.

“Maraknya alih fungsi lahan menjadi tambak udang di beberapa wilayah di Sumenep ini yakni, di Kecamatan Batang-Batang, Batu Putih, Gapura dan Dungkek, sudah sangat meresahkan masyarakat,” ungkap Korlap, Abd. Basith, dalam orasinya di depan Kantor Dewan, Rabu (11/03/2020).

Dia meminta, DPRD Sumenep harus tegas dalam mengambil sikap terlebih persoalan agraria di Kota Keris ini, khusus di kawasan timur daya.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Virus Corona, Komandan Kodim 0829 Bangkalan Pimpin Apel Penyemprotan Disinfektan

“Jangan biarkan masyarakat jadi korban kerakusan korporasi,” tegas Abd. Basith di depan massa aksi dengan nada tinggi.

Tidak hanya itu, Dia meminta, para Dewan yang terhormat untuk segera mendesak pihak eksekutif untuk benar benar menerapkan Peraturan Daerah (Perda) RTRW yang ada secara maksimal.

Pada Aksi kali ini, seluruh massa aksi ditemui oleh Ketua Komisi II beserta beberapa anggota DPRD Sumenep lainnya. Ketua Kemisi II DPRD Sumenep, H. Moh. Subaidi menegaskan akan segera menindaklanjuti apa yang menjadi tuntutan massa aksi.

“Sebagai bentuk tanggung jawab kami selaku wakil rakyat, kami akan menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi adek-adek mahasiswa sampai tuntas,” tegasnya.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.