jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Ini Wilayah Rawan Longsor, Angin Kencang Bahkan Banjir Menurut BPBD Pamekasan

Monday, 24 February 2020 | 5:36 pm
Reporter:
Posted by:
Dibaca: 516

PAMEKASAN – Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pamekasan Akmalul Firdaus ungkap jenis Bencana Alam yang telah melanda Bumi Gerbang Salam selama musim hujan.

Menurutnya, jenis bencana alam yang melanda warga Pamekasan yaitu Angin Kencang, Longsor dan Banjir. Hal itu dijelaskan setelah pihak BPBD Pamekasan melakukan pemitakan, Senin, (24/2/2020).

“Wilayah yang mengalami angin kencang yaitu wilayah bagian selatan, seperti Kecamatan Tlanakan, Pademawu dan larangan,” tuturnya saat diwawancara oleh Reporter JurnalMadura.com di kantornya.

Selain itu, kata dia, wilayah yang terkena banjir yang disebabkan oleh luapan air sungai yaitu rata-rata area perkotaan.

“Sedangkan wilayah tengah seperti Kecamatan Pamekasan (Kota) dan Pademawu yang terkena banjir,” ucapnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan wilayah yang telah dilanda angin kencang dan lonsong selama musim hujan yaitu “Bagian Utara terkena longsor dan angin kencang,” jelasnya

Namun, sebelum bencana itu terjadi, pihaknya telah melakukan peringatan dini terhadap warga yang berada di Kabupaten Pamekasan, supaya warga setempat bisa mengetahuinya dan berhati-hati.

Baca Juga:  Aneh : Kepala Inspektorat Sumenep Baru Tahu Adanya Perselingkuhan ASN

“Kami sebelumnya telah melakukan peringatan dini seperti Ekspos prediksi cuaca melalui media elektronik dan cetak,” cetusnya.

Kemudian, dia menyampaikan bahwa akibat bencana alam tersebut ada beberapa kerusakan yang dialami warga setempat.

“Rumah warga rusak, pohon tumbang, tebing sungai dan perumahan juga rusak,” ungkapnya.

Reporter: Jadid
Editor: Halili

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.