jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Gegara Virus Corona, Beberapa Destinasi Wisata di Sumenep Ditutup Sementara

Senin, 16 Maret 2020 | 6:51 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 217

SUMENEP – Menyebarluasnya virus corona atau covid-19 ke Indonesia, membuat sebagian aktifitas pemerintahan berhenti sejenak. Tidak hanya itu, beberapa tempat wisata yang ada di daerah Sumenep juga akan ditutup sementara

Hal itu, diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Bambang Irianto, mengungkap apabila akan menutup destinasi wisata yang ada di kawasan ujung timur Pulau Madura ini sementara waktu

“Untuk destinasi wisata yang ada di Sumenep, kami mengantisipasi mulai hari ini untuk menutup sementara waktu, baik destinasi wisata milik Pemerintah maupun swasta,” ungkapnya, pada awak media, Senin (16/03/2020).

Dia menyebutkan bahwa, ubtuk setengah bulan kedepan, destinasi di Kota Keris ini resmi ditutup, hal itu dilakukan sebagai antisipasi adanya virus corona masuk Sumenep.

“Selama 14 jari kedepan, kami resmi menutup wisata yang ada di Sumenep. Hari ini melalui UPT kami akan berkirim surat untuk sementara waktu destinasi wisata akan ditutup dulu untuk mengantisipasi,” bebernya.

Baca Juga:  Marak Parkir Liar Di Bahu Jalan, FARA Datangi Kantor DPRD Pamekasan

Meskipun nantinya, sambung Bambang, ditutupnya destinasi disumenep ini, mengamibatkan kurangnya Angaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) khususnya sektor perekonomian di destinasi swasta, tapi kata dia, ini dilakukan demi kepentingan bersama untuk antisipasi Covid-19 yang berasal dari china tersebut.

“Dampaknya tentu ke wisata itu sendiri, tapi kan ini hanya antisipasi saja. Karena covid-19 ini sudah menjadi isu nasional. Apalagi, sudah ada Surat Edaran dari kementerian dan Gubernur,” terangnya.

Selain itu, Dia juga menegaskan akan men-stop kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) untuk bebera waktu kedepan.

“Kalau untuk kunjungan touris kan masih bulan Juni kapal pesiarnya. Kalau masih isu ini berlanjut sampai bulan Juni, maka kami juga akan stop kunjungan wisatawan ke Sumenep, tapi jika sudah selesai maka dilanjutkan,” tandasnya.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.