jurnalmadura.com
NEWS TICKER

RSUD Moh. Anwar Sumenep Gelar Jumpa Pers, Bupati Minta Masyarakat Tidak Panik Hadapi Covid-19

Tuesday, 17 March 2020 | 3:16 pm
Reporter:
Posted by:
Dibaca: 374

SUMENEP – Menyikapi penyebaran Covid-19 yang semakin meluas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh. Anwar Sumenep gelar jumpa pers tentang peningkatan kewaspadaan terhadap virus yang bersal dari China tersebut, Selasa (17/03/2020).

DIketahui, turut hadir dalam acara tersebut, yakni, Bupati Sumenep K. Busyro Karim, Kepala Kejaksaan Negri (Kejari) Sumenep, Kapolres, Kadinkes, dan tim peningkatan kewaspadaan pada Covid-19 RSUD Moh. Anwar Sumenep, dr. Andre Dwi Wahyudi.

Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim mejelaskan bahwa untuk daerah yang berada diujung timur pukau madura ini sudah siap antisipasi tersebarnya Covid-19 ini. Serta meminta masyarakat jangan panik hadapi Virus tersebut.

“RSUD ini, tengah siap siaga dan dilengkapi dengan fasilitas ruang isolasi khusus untuk mengantisipasi pasien yang mungkin terindikasi Virus Covid-19. Tentunya dengan dokter yang kompeten dibidangnya,” ungkapnya pada awak media saat jumpa pers, Selasa (17/03/2020).

Tidak hanya itu, lanjut Abuya, di Pusat Kesehatan Masyarakat, (Puskesmas) yang ada di kota keris ini juga sudah disediakan tim khusus untuk mengantisipasi virus Covid-19.

Baca Juga:  Pemkab Bangkalan Siap Gelar Kerapan Sapi Memperebutkan Piala Presiden

“Contohnya kemarin ada salah satu warga sumenep yang terindikasi terkena virus Covid-19, sehingga langsung ditangani puskesmas setempat, langsung di larikan ke Rumah Sakit Surabaya untuk di tangani,” bebernya.

Bahkan, dia mengaku untuk kegiatan peningkatan kewaspadaan terindikasi Covid-19 ini, sudah nenyiapkan beberapa langkah dan menyiapkan anggaran sebesa 2.5 Miliyar untuk biasa oprasionalnya.

“Kamis sudah mengirimkan surat pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, dengan anggatan 2.5 Miliyar,” pungkasnya.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.