jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Pemkab Pamekasan Bersama Bea Cukai Madura Gelar Sosialisasi Optimalisasi Pemanfaatan Dana Bagi Hasil

Saturday, 24 July 2021 | 3:47 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 30

PAMEKASAN – Pemerintah Kabupaten Pamekasan Jawa Timur bersama Bea Cukai Madura untuk kesekian kalinya kembali melakukan sinergi sosialisasi. Sinergi kali ini berfokus pada optimalisasi pemanfaatan dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) yang diterima oleh Pemerintah Daerah pada tahun 2021 ini.

Menurut, perwakilan dari Bea Cukai Madura, Zainul Arifin dan perwakilan dari pemda Pamekasan, Sri Puja Astutik, mereka untuk kesekian kalinya melakukan pola sosialisasi di berbagai lini dan media yang ada di Jawa timur. Salah satunya dengan agenda siaran langsung di berbagai media televisi regional Jatim seperti pada Rabu lalu di Surabaya.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Launching Pasar Murah Selama Bulan Suci Ramadhan

“Melalui acara televisi “Ruang Publik” pada TV9 Nusantara Surabaya, semua pemanfaatan DBHCHT dipaparkan,” ungkapnya. Sabtu (24/7/2021).

Tak hanya soal itu saja, berbagai program apik dan pola kolaborasi antara Bea dan Cukai dan Pemerintah Daerah turut diinformasikan kepada masyarakat. Tak ayal jika suguhan informatif tersebut akan membuat masyarakat lebih paham soal DBHCHT kedepannya.

“Sebagai penerima DBHCHT terbesar di pulau Madura, membuat Kabupaten Pamekasan terus melakukan terobosan baru dalam memanfaatkan DBHCHT terutama, di bidang penegakan hukum,” tegasnya.

Untuk itu jajaran Bea dan Cukai area Madura dan Pemkab Pamekasan kedepannya terus bertekad akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Terutama terkait aksi gempur rokok ilegal yang sudah matang dalam hal teknis melalui sistem maupun sumber daya manusia yang akan bergerak di lapangan.

Baca Juga:  Momentum Hari Pahlawan Nasional, Bupati Pamekasan: Tugas Kita Merawat NKRI

“Dengan sosialisasi tersebut diharapkan angka penyebaran rokok ilegal di Pamekasan akan terus semakin turun,” imbuhnya.

Itu semua nanti seiring dengan peningkatan pengetahuan masyarakat luas, terutama di Madura akan dampak negatif peredaran rokok ilegal. Bahkan juga bisa berdampak pada pelanggan hukum jika melanggar aturan kepabeanan yang berlaku nantinya. (advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.