jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Banyak Aksi Berujung Penyegelan, KPBB Datangi Kapolres Bangkalan, Pertanyakan Standarisasi Pengamanan Aksi

Selasa, 27 Juli 2021 | 5:11 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 192
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

BANGKALAN – Konsolidasi Pemuda Bangkalan Bersatu (KPBB) menggelar audensi dengan Kapolres Bangkalan  Selasa 27 Juli 2021 guna mempertanyakan  perihal lemahnya pengawalan Aksi di tengah pandemi oleh pihak kepolisian Bangkalan

KPBB mempertanyakan Standarisasi Pengamanan pelaksanaan Aksi ditengah pemberlakuan  PPKM mengingat aksi yang dilakukan oleh beberapa kalangan kemarin terkesan dibiarkan sehingga akhirnya berujung pada penyegelan kantor pemerintah daerah kabupaten Bangkalan.

“Kami mempertanyakan standarisasi pengamanan terkait penyelenggaraan aksi dari pihak kepolisian karena kami menilai Pengamanan aksi yang dilakukan aparat kepolisian kemaren begitu lemah dan terkesan dibiarkan yang akhirnya berujung pada penyegelan”, ucap Ketua KPBB Moh Umar.

Moh Umar mengatakan, kalau pihaknya akan mengirim surat kepada satuan tugas penanganan Covid-19 juga kepada Presiden terkait dengan lemahnya pengawalan aksi di tengah pandemi oleh pihak kepolisian.

“Kalau kepolisian tidak punya standar operasional yang jelas dalam menindak jalannya aksi ditengah pandemi ini ya kami akan meminta pada Satgas Covid yang menindak lanjuti dan kami juga akan mengirim surat pada Presiden karena persoalan pandemi ini persoalan serius, bukan main-main”, Tambahnya.

Baca Juga:  AJB Berbagi, Salurkan Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu Dan Terdampak Covid-19 Di Bangkalan

KPBB juga meminta pihak kepolisian menindak tegas peserta aksi yang menyegel kantor pemerintah Daerah Kabupaten Bangkalan dalam Aksi yang dilaksanakan tanggal 26 kemarin.

Menurut Umar, menyampaikan Pendapat itu dilindungi oleh Undang-Undang dan itu baik bagi demokrasi namun juga harus dilakukan secara baik dengan cara yang baik dan sesuai Undang-undang.

“Demonstrasi itu menyampaikan pendapat bukan ajang unjuk kekuatan, apa hubungannya penyegelan itu dengan demonstrasi yang dilakukan? Tidak ada. Jangan-jangan itu hanya untuk terlihat keren-kerenan peserta aksi saja. Makanya kami minta pihak kepolisan untuk tegas menindak hal ini”, Pungkasnya.

Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino, S.I.K mengapresiasi dan mendukung apa yang disampaikan oleh KPBB, hal ini juga dalam rangka menjaga marwah Kepolisian.

“Kami sangat berterimakasih atas masukan yang telah disampaikan kepada kami, Polisi tetap akan menjadi pelindung dan pengayom masyarakat,” Ucap AKBP Alith

Reporter: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.