jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Gubernur Membuka Langsung MTQ Ke XXIX Provinsi Jawa Timur Di Pamekasan

Kamis, 4 November 2021 | 9:35 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 141
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

PAMEKASAN – Prosesi pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX Provinsi Jawa timur di Kabupaten Pamekasan berjalan lancar ketika dibuka secara resmi oleh Gubernur Khofifah Indar parawansa di halaman Bakorwil Pamekasan, Jalan Slamet Riyadi no 1. Kamis (4/11/2021)

Dalam rangkaian awal yang diperdanai dengan lantunan Sholawat secara virtual oleh Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf, Provinsi Jawa timur didoakan agar semakin hebat dan senantiasa mendapat Rahmat dari Allah SWT. Momentum itu semakin membuat nuansa religi dan islami semakin mengharu biru ratusan undangan dan perwakilan kafilah se Jatim yang hadir menjelang acara pembukaan.

“Semoga diberi kemudahan dalam mencari Riski dan menjalankan sunnah Nabi Muhammad, aman dari bencana dan Covid-19 yang sedang melanda” ungkap Habib Syekh sebelum bersholawat bersama segenap secara daring, Rabu malam.

Disamping itu, Bupati H. Baddrut Tamam dan para kafilah juga disapa secara khusus oleh habib syeh. Bahkan mengungkapkan, akan berencana untuk membuat acara yang besar setelah Corona hilang dari Jawa timur.

“Disini bukan soal kemenangan namun soal syi’ar Qur’an dan semua diberkati Qur’an mulai pada peserta yang hadir MTQ dari masyarakat, Nusa dan Bangsa,” terangnya lagi.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Baddrut Tamam, mengaku saat ini pihaknya berikhtiar untuk menjadi kabupaten yang maju dan berkembang dengan Pelayanan yang baik. Itu dengan memberi kemaslahatan, kemudahan dalam pelayanan menjadi satu hal yang utama dan prinsip diberbagai bidang.

“Ekonomi dari bawah dan merata berkemajuan dengan UMKM desa Tematik dan WUB. Pertanian call handtracktor dan bantuan pupuk pada petani,” impal mas Tamam sapaannya.

Selain itu, juga ada Beasiswa setiap bulan untuk ribuan santri agar semua bisa jadi generasi hebat masa depan. Juga ada beasiswa kedokteran dan biaya hidup untuk para calon Bintara yang berkerja sama dengan Polda Jatim.

Baca Juga:  Tuntutan DPRD Pamekasan Segera Selesaikan Hak Interpelasi, Gabungan LSM Datangi Kantor Dewan

Dibidang kesehatan ada PCC, Sigap, dengan konsep servis yang berpondasi semangat inovasi dan pelayanan yang baik untuk masyarakat. Spirit yang diusung, kemanusiaan, keadilan kemanusiaan dan kemakmuran dengan kemuliaan. Agar berdaya saing dengan kabupaten dan kota di Indonesia.

“Masyarakat Pamekasan bangga atas kepercayaan Pemprov Jatim pada Kabupaten Pamekasan. Sebagai pendorong Amaliah Qur’ani yang makin masif,” tegasnya.

Sementara itu, GubernurKhofifah Indar parawansa sebelum membuka acara mengatakan ada Nawa Bhakti Satya yang merupakan 9 hal yang dibaktikannya, agar semua warga Jatim mendapat kemuliaan. Maka dari itu bidang pendidikan, bidang kesejahteraan dan bidang kesehatan harus meningkat seiring kepemimpinannya.

“Semua harus linier antara rencana pembangunan daerah dengan pola rencana-rencana pembangunan yang dari pusat,” tukasnya.

“Dalam suasana seperti ini sesungguhnya para Dewan juri dan hakim, juga ada Dewan Pengawas Hakim, yakni KH. Zawawi Imron,” tuturnya.

Tak ayal diharapkan, oleh Khofifah melalui motivasi beliau, mudah mudahan suasana Mekah dan Madinah dapat jadi roh. Bukan hanya disaat MTQ saja melainkan setelah itu juga di Kabupaten Pamekasan dan Jawa timur.

“Jangan sampai ada cerita kluster MTQ, tim kesehatan harus siap, semua tetap patuhi Prokes. Sampai di Pamekasan dalam keadaan sehat, dan pulangnya dengan keadaan sehat pula,”

“Dengan adanya sholawat nabi, nuansa kehadiran Rasullullah bisa menyemai damai dan kasih semua akan tertuntun untuk lebih baik bagi berbagai pihak di bumi Jawa timur ini,” (advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.