jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Permudah Pelayanan, Bupati Bangkalan Launching Program Cepat Terpadu

Selasa, 29 Maret 2022 | 10:59 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 143
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

jurnalmadura.com, BANGKALAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan kembali membuat inovasi baru dengan menggelar Program Cepat Terpadu yang dilaksanakan di depan Pendopo Agung, Selasa (29/3/2022).

Kegiatan itu merupakan bentuk keseriusan Pemkab Bangkalan untuk lebih dekat dengan masyarakat. Untuk itu Pemkab menghadirkan beberapa program layanan seperti pengurusan e-KTP hingga pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menjelaskan, sedikitnya terdapat 18 pelayanan yang dilakukan dalam program tersebut, diantaranya e-KTP dan KIA (Dispenduk), Perbaikan Infrastruktur oleh Dinas PUPR, Rumah Tidak Layak Huni di Dinas PRKP dan Layanan Pajak Bumi Bangunan (PBB) oleh Bapenda.

“Ada juga konsultasi kesehatan gratis dan layanan informasi 119 oleh Dinas Kesehatan, ada pula layanan AMPHIBI dari RSUD Syamrabu, Sertifikat Halal di Dinas Koperasi dan UMKM dan air Bersih dari PAM, hingga SIM dan STNK oleh Polres Bangkalan,” papar Ra Latif

Baca Juga:  RSUD Syamrabu Bangkalan Menjadi Klaster Baru, 10 Karyawan Positif Covid-19

Program Bupati dekat dengan Masyarakat itu juga menghadirkan layanan Kredit Usaha Rakyat melalui KUR BRI, layanan listrik, perlindungan tenaga kerja melalui BPJS Ketenagakerjaan serta Layanan PT Pos Indonesia.

“Kita juga memberikan layanan Sertifikat Tanah, kartu Indonesia Sehat (KIS), BIS Kesehatan dan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Gerakan Bangkalan Menghafal Al-Quran dan Bupati Ngajek Ngajih, serta pendataan DTKS Mandiri dan Keluarga Berencana dan Stunting,” kata dia.

Harapannya, program itu menambah kemudahan bagi masyarakat Bangkalan. Apalagi kata mantan Wakil Ketua DPRD Bangkalan saat ini sudah era digital dan seharusnya sistem pelayanan harus cepat dan efisien.

“Karena saya perhatikan sejak tadi pagi di posko Dispenduk sudah banyak antrian untuk membuat KTP, KSK, KIA,”kata dia.

“Beberapa penghargaan juga kami berikan pada beberapa OPD dan tim SLRT sebagai bentuk apresiasi kami karena telah melakukan tugasnya dengan baik,” pungkasnya. (advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.