jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Pemkab Bangkalan Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 11:02 am
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 75
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

jurnalmadura.com, BANGKALAN – Tanggap dan sigap, Pemerintah Kabupaten Bangkalan mengadakan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam khususnya yang ada di Kabupaten Bangkalan. Jum’at (21/10/2022).

Upacara apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Halaman Makodim 0829 Bangkalan, di ikuti oleh beberapa unsur personil yang terdiri dari BPBD kabupaten Bangkalan, POLRI, TNI, Satpol PP, Dishub, dan pihak-pihak terkait lainnya, sedangkan apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Wabup Bangkalan Drs. Mohni, MM.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bangkalan menyampaikan, Kabupaten Bangkalan memiliki potensi bencana dalam kategori bencana hidrometeorologi banjir, longsor, cuaca ringan- cuaca ekstrim, lebih lanjut beliau menegaskan agar semua pemangku kepentingan penanggulangan bencana lainnya untuk siap membantu masyarakat apabila ada bencana alam yang membutuhkan bantuan secara terpadu.

Tentunya sinergitas lintas sektor menjadi kunci utama dalam menangani bencana dan pemerintah harus turut hadir di tengah masyarakat yang terdampak pada saat terjadi bencana alam.

Baca Juga:  Peduli Korban Banjir, Ketua DPRD Bangkalan Datangi Posko Donasi Banjir Kalsel

“Partisipasi aktif Masyarakat, Pelaku Usaha, Akademisi serta media massa sangat diperlukan, kita harus bersatu padu dalam membantu dan mengurangi beban masyarakat terdampak bencana,” Ucap Mohni

Selain itu, mantan Kadis Pendidikan Bangkalan ini juga menghimbau dan menginstruksikan kepada camat, kepala desa se Kabupaten Bangkalan, khususnya yang berada di wilayah rawan bencana untuk lebih proaktif dan meningkatkan kewaspadaan serta melakukan langkah-langkah penanganan awal pada saat terjadi bencana.

Dalam kesempatan tersebut Mohni juga melakukan pengecekan sarana prasarana yang telah disiapkan sebagai antisipasi bencana alam di wilayah Kabupaten Bangkalan.

“Alhamdulillah.. Mulai dari sarana kesehatan, pangan, hingga peralatan masak memasak sudah tersedia lengkap untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam,” Katanya

Reporter: Dika
Editor: Mahallil

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.