jurnalmadura.com
NEWS TICKER

211 Pencari Kerja Kunjungi Mini Job Fair Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangkalan

Kamis, 20 Oktober 2022 | 9:28 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 86
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

jurnalmadura.com, BANGKALAN – Kita ketahui bahwasannya dunia mengalami pandemi virus corona disease (covid-19), selama kurang lebih 2 (Dua) tahun ini semua kegiatan terhenti total yang salah satunya ialah kegiatan Mini Job Fair.

Mengingat selama pandemi covid-19  banyak tenaga kerja yang di rumahkan dan tiap tahunnya tentu ada pelajar mengakhiri masa pendidikan. Dengan adanya peristiwa tersebut tentunya angka pengangguran di Indonesia khususnya daerah Bangkalan makin bertambah.

Untuk meminimalisir angka pengangguran Pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui Dinas Perindrustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangkalan kembali mengadakan mini Job Fair yang diadakan pada hari Kamis 20 Oktober 2022.

Kegiatan mini job fair dilaksanakan di gedung kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bangkalan, dibuka pukul 09.00 hingga selesai.

Ibu Hariyani Fitrianingsih selaku Kepala Bidang Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja Dinas Perindrustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangkalan memberi penjelasan kegiatan mini job fair ini.

Baca Juga:  "Goes To Customs", STKIP PGRI Bangkalan Gelar Kuliah Umum Tentang Bea Cukai dan Konsep Ekspor Impor

“Dari kurun waktu dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 11.00 siang ini sudah ada 211 lebih yang memanfaatkan kegiatan Mini Job Fair khususnya para pencari kerja,” Ujarnya.

Beliau juga menjelaskan jumlah dari perusahaan penyedia jasa yang bekerja sama melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangkalan untuk proses rekrutmen.

“Terdapat 17 lebih perusahaan yang menjadi penyedia lapangan kerja dalam kegiatan Mini Job Fair itu sendiri, perusahaan yang bekerja sama tidak hanya dari Bangkalan melainkan juga dari Surabaya.”

Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangkalan menunjukkan anak-anak binaan UPT Balai Latihan Kerja khususnya kejuruan Otomotif dengan mendirikan stand bagi pencari kerja yang ingin memperbaiki sepeda motor.

Reporter: Dika
Editor: Mahallil

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.