jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Raih Prestasi Membanggakan, Kontingen POPDA Bangkalan Di Arak Keliling Kota

Selasa, 15 November 2022 | 5:59 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 19

BANGKALAN, jurnalmadura.com Pemerintah Kabupaten Bangkalan menyambut Kontingen Bangkalan yang terjun di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Timur 2022 di Sidoarjo dengan pawai arak – arakan mengelilingi Kota Bangkalan.

Pawai yang diikuti seluruh atlet pelajar, wali siswa serta tim official itu berakhir di Pendapa Agung, dengan disambut tarian khas Bangkalan.

“Pawai ini digelar sebagai bentuk kebanggaan Pemerintah Daerah atas torehan prestasi atlet kami pada Popda Jatim yang berhasil mengemas 5 medali emas, 2 medali perak, 14 medali perunggu dan menempati urutan ke – 13,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ahmad Ahadian Hamid, Selasa (15/11/2022).

Sebelumnya menurut Ahmad Ahadian Hamid, Bangkalan selalu berkutat di dasar klasemen event olahraga dua tahunan khusus pelajar.

Sebagai bentuk keseriusan di Popda tahun ini, terang mantan Kadis DPMD ini, para pejabat di lingkungan Dispora Bangkalan rela mengorbankan anggaran perjalanan dinas selama setahun untuk memenuhi pembelian seragam atlet, berupa celana training, jaket, sepatu, biaya penginapan di hotel, hingga memberikan uang saku senilai Rp 500 ribu setiap atlet.

Baca Juga:  Anggota Dewan Dari Hanura Meradang, Stadion Kebanggan Masyarakat Bangkalan Terlihat Kumuh

“Kami rela berkorban demi mengangkat prestasi olahraga di Kabupaten Bangkalan. Tidak tanggung – tanggung para pejabat Dispora rela tidak menerima anggaran perjalanan dinas selama setahun,” imbuhnya.

Ditambahkan Ahmad Ahadian Hamid, sebagai penghargaan Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron memberikan reward kepada para atlet berprestasi senilai Rp5 juta untuk peraih medali emas, Rp4 juta untuk peraih medali perak, dan senilai Rp3 juta untuk peraih medali perunggu. (Redaksi)

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.