jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Reses Ke-II, Ketua Komisi A DPRD Bangkalan Berbagi Kebahagiaan Dengan Konstituen Di Dapil 4

Minggu, 10 Mei 2020 | 10:21 am
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 245

BANGKALAN – Momentum bulan suci Ramadhan merupakan momen bagi semua kaum muslimin untuk meningkatkan ketaatan kepada sang pencipta dan momentum memperarat tali silaturrahmi, tidak terkecuali Ketua Komisi A DPRD Bangkalan, H.Mujiburrahman, S.Sos ia menyapa konstituennya serta berbagi di bulan yang penuh berkah ini

Selain itu momentum bulan Ramadhan kali ini bertepatan dengan masa reses anggota DPRD Bangkalan. Tak pelak, acara terkait Ramadhan seperti buka puasa bersama dan berbagi bingkisan sembako menjadi acara utama para legislator yang kembali ke dapilnya.

“Mudah-mudahan acara walaupun sederhana ini, mendapat Ridha dan keberkahan bulan Ramadhan,” ucap Pria yang biasa dipanggil Aba Mujib ini, Sabtu (9/5/2020).

Dalam kesempatan ini, Aba Mujib juga menyampaikan arahan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan mengikuti arahan dari pemerintah di masa-masa Pandemi Covid-19 ini.

“Saya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya pandemi Corona. Caranya adalah masyarakat diminta untuk tetap menjaga pola hidup yang sehat agar tidak terjangkit virus corona,” kata Abah Mujib

Namum demikian, jika warga terpaksa harus melakukan aktivitas diluar rumah agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak aman dengan orang lain dan sering mencuci tangan menggunakan sabun.

Reses yang dilakukan bertepatan dengan umat Muslim sedang menjalankan ibadah puasa, legislator Abah Mujib juga menyiapkan hidangan buka puasa kepada masyarakat yang datang dalam kegiatan reses.

“Saya menggelar reses selama dua hari Kamis, Jum’at dan Sabtu. Usai reses saya mengajak masyarakat yang hadir untuk berbuka puasa bersama. Reses kali ini memang agak berbeda dibanding reses sebelumnya. Bagi saya ini kesempatan menjemput berkah dan berbagi sedikit berkah,” imbuhnya

Baca Juga:  MAKLUMAT: Polres, Kodim 0829 Serta Satpol PP Bangkalan Mulai Gelar Razia Masker, Ini Sanksinya..!!!

Disamping itu, Abah Mujib juga memberikan bantuan bahan pokok kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Sembako itu berupa bahan pokok beras, mie dan sarung sebagai perlengkapan ibadah di bulan suci.

“Kami berharap, dengan reses di bulan Ramadhan ini, dapat lebih barokah dan bermanfaat. Kami juga berjanji akan menyampaikan hasil aspirasi masyarakat selama masa reses ini,” paparnya

Kondisi sosial akibat wabah virus corona, masyarakat mengalami situasi darurat akibat pembatasan sosial untuk memutus mata rantai penyebaran Corona.

Karenanya, masyarakat mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari-hari.

“Semua tahu kondisi darurat seperti ini. Masyarakat merasakan betul dampak dari wabah virus corona, dan saya berinisiatif untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan dalam reses ini,” tuturnya.

Dia menambahkan, aspirasi masyarakat dalam reses kali ini, terkait bantuan sosial dari pemerintah akibat Covid-19. Kemudian, dia menjelaskan semua aspirasi akan ditindaklanjutinya kepada instansi terkait.

“Kita semua berharap, kondisi ini secepatnya dapat terkendali, Berharap penanganan yang baik dari pemerintah termasuk bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Bagi saya mendengarkan aspirasi rakyat adalah berkah dan kebahagiaan dan kebahagiaan tersendiri,” tutup Abah Mujib

Reporter: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.