Hanura Bangkalan Bergejolak, Penunjukan Sepihak Sekretaris DPC Hanura Bangkalan Disoal PAC | jurnalmadura.com
jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Hanura Bangkalan Bergejolak, Penunjukan Sepihak Sekretaris DPC Hanura Bangkalan Disoal PAC

Monday, 31 August 2020 | 6:51 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 84

BANGKALAN – Beberapa perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) DPC Hanura Kabupaten Bangkalan mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Jawa Timur, di jalan Citandui no.2, DR. Soetomo, Kecamatan Tegalsari Kota Surabaya, Senin (31/8/2020).

Perwakilan PAC Hanura DPC Bangkalan mendatangi kantor DPD Jatim bersama salah satu Wakil Ketua DPC Hanura Bangkalan, H. Muzammil berkaitan dengan persoalan penunjukan langsung yang dilakukan oleh Ketua DPC Hanura Bangkalan.

“Kami datang kesini bersama beberapa perwakilan PAC ingin kordinasi penunjukan sekretaris sepihak oleh Ketua kami,” ucap Ba Zammil.

Menurut pria asal Kecamatan Labang Bangkalan ini, penunjukan jabatan sekretaris yang dilakukan oleh Mahmudi sebagai Ketua Hanura Bangkalan, merupakan preseden buruk keberlangsungan Partai, dan ini harus diluruskan.

“Seharusnya pak Ketua berkordinasi dulu, baik dengan PAC-PAC ataupun pengurus harian DPC,” katanya dengan nada kesal

Senada diungkapkan Sekretaris PAC Hanura Kecamatan Burneh, menurutnya, penunjukan langsung sekretaris DPC oleh Ketua merupakan bentuk kesewenang-wenangan yang akan mengkerdilkan keberadaan Hanura di Bangkalan.

“Kalau begini caranya, partai ini tidak akan besar,” keluh Syaiful Anam

Perwakilan PAC DPC Hanura Bangkalan sesampainya di kantor DPD diterima oleh, Muhdar Ali, Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD Hanura Jatim.

Baca Juga:  Kantongi Produk Halal, Produk Kecantikan MS Glow "Nurul Stockist" Cabang Bangkalan, Kembali Resmikan Beauty Store

Saat dihubungi, Wakil Ketua bidang OKK DPD Hanura Jatim menjelaskan, mengatakan bahwa diera Pandemi covid-19, partai Hanura tidak mengadakan MUSDA ataupun MUSCAB seperti yang tertuang dalam BAB 22 pasal 52 ayat 4 yang menerangkan bahwa, Ketua Umum diberikan kewenangan untuk menunjuk Ketua DPD dan DPC.

Atas dasar penunjukan oleh ketua Umum, maka ketua yang ditunjuk baik DPD maupun DPC untuk melengkapi kepengurusan DPD ataupun DPC.

“Jadi ketua yang ditunjuk itu diberikan kesempatan untuk melengkapi kepengurusan DPC, tentunya melalui musyawarah pengurus partai,” terang Muhammad Farhan, Wakil Ketua OKK DPD Hanura Jatim.

Menyoal keluhan PAC-PAC Hanura Bangkalan yang mempersoalkan penunjukan sepihak Sekretaris DPC Hanura Bangkalan, menurut Farhan akan menjadi pertimbangan untuk langkah selanjutnya.

“Kalau ada keluhan bahwa penunjukan tidak melalui Musyawarah pengurus, maka ini menjadi catatan kami,” jelasnya

Ketua DPC Hanura Bangkalan, Mahmudi, sampai berita ini dimuat, reporter jurnalmadura.com mencoba menghubungi via telepon selulernya namun tidak ada jawaban bahkan SMS pun tidak dibalas.

Reporter: Mahallil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.