jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Berdalih Tidak Menggunakan Uang APBD, Dinsos Bangkalan Bersama Tim SLRT Gelar Rapat Kerja Di Batu Malang

Sunday, 28 March 2021 | 2:28 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 511

BANGKALAN – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bangkalan bersama Tim Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Kabupaten Bangkalan menggelar rapat kerja mulai dari tanggal 27 – 28 Maret 2021 yang dilaksanakan di Kota Batu Malang, tepatnya di Hotel Batu Permai jln. Melati no 1 Pesangrahan Batu Malang.

Pelaksanaan kegiatan yang juga di diikuti ketua KONI Bangkalan tersebut menjadi perbincangan di group watshap, karena mengingat dimasa pandemi banyak kegiatan yang di recovusing dan ditengah gencarnya pemerintah Kabupaten Bangkalan dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Menanggapi hal itu, Kepala Dinsos Bangkalan, Wibagio Suharta menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut atas inisiatif tim SLRT Kabupaten Bangkalan untuk menggelar rapat kerja di Malang.

“Ini Rapat Pembekalan dan penyamaan persepsi tugas tim SLRT mas, tidak menggunakan APBD,” Kata Wibagio saat dikonfirmasi melalui pesan singkat watshap nya, Minggu (28/3/2021)

Menurut Wibagio, anggaran kegiatan rapat kerja di Batu Malang tersebut, didapat dari urunan tim SLRT Kabupaten Bangkalan, sehingga kegiatan tersebut terlaksana, “iya mas, Teman-teman urunan,” Terangnya

Baca Juga:  Kantongi Produk Halal, Produk Kecantikan MS Glow "Nurul Stockist" Cabang Bangkalan, Kembali Resmikan Beauty Store

Ketua Komisi D DPRD Bangkalan, H. Nur Hasan menanggapi dingin kegiatan dinsos dan SLRT yang dilaksanakan di Batu Malang tersebut, menurutnya, kedepan OPD juga harus ikut menumbuhkan ekonomi ke rakyatan.

“Saya harap, senyampang fasilitas di daerah masih mumpuni, maka selayaknya kegiatan dilaksanakan di daerah,” Harapnya.

Nur Hasan mengatakan, bahwa kegiatan OPD tersebut tidak mungkin tidak menggunakan uang APBD ataupun APBN karena semua kegiatan itu sudah melalui proses pengajuan. 

“Tidak bisa kegiatan OPD itu menggunakan Uang Pribadi, karena setiap kegiatan itu sudah melekat di APBD,” terang Politisi PPP ini

Dilihat dari laman beranda Hotel Batu Permai Batu Malang, per-kamar untuk dua orang dari harga 285.000 sampai 355.000 ribu semalam. (Mahallil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.