Gandeng MIT Center, APK Salurkan Bantuan Kacamata Baca Kepada Guru Ngaji dan Guru Madin Se- Kecamatan Kwanyar | jurnalmadura.com
jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Gandeng MIT Center, APK Salurkan Bantuan Kacamata Baca Kepada Guru Ngaji dan Guru Madin Se- Kecamatan Kwanyar

Rabu, 19 Agustus 2020 | 12:40 am
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 60

BANGKALAN – Pemuda Kecamatan Kwanyar Kabupaten Bangkalan yang tergabung dalam organisasi Aliansi Pemuda Kwanyar (APK) menggelar kegiatan sosial “Berbagi Kacamata Baca Untuk Pahlawan Surga”.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kawedanan Desa Pesanggrahan Kecamatan Kwanyar tersebut terlaksana berkat kerjasama dengan MIT Center (Muhammad Imron Tahir-Center) salah satu pengusaha sukses di Ibu Kota Jakarta asal Morombuh Kwanyar.

Ketua Aliansi Pemuda Kwanyar (APK), Moh Syafi’ie, S. Pdi dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan kali ini memang dikhususkan untuk guru ngaji dan guru Madin se Kecamatan Kwanyar dengan menggandeng MIT Center Bangkalan yang juga merupakan pengusaha Kacamata di Jakarta.

“Kita sengaja untuk membantu guru ngaji, karena mereka yang telah mengenalkan Al-Quran (Kalamullah) kepada kita atau kepada anak-anak kita,” Katanya saat memberikan sambutan, Selasa (18/8/2020).

Lebih lanjut, Moh. Syafi’ie berharap, kedepan bantuan sosial seperti ini lebih banyak dilakukan, karena walaupun pemerintah Kabupaten Bangkalan telah membatu guru ngaji dan Madin, hanya terbatas pada beberapa guru ngaji saja, sehingga masih banyak guru ngaji dan guru Madin yang tidak tersentuh bantuan apapun.

Baca Juga:  Dampak Pandemi Corona, Honda Mitra Gresik Bangkalan Lakukan Penjualan Secara Online

” Mudah-mudahan pengusaha – pengusaha yang lain juga ikut membantu para guru ngaji, khususnya yang ada di Kecamatan Kwanyar,” harapnya

Direktur MIT Center, Muhammad Imron Tahir yang juga hadir dan sekaligus secara simbolik menyerahkan Kacamata Baca kepada perwakilan guru ngaji dan guru Madin menjelaskan, bahwa seringkali ketika kita sudah belajar jauh kita lupa kepada para guru ngaji dan Madin.

“Kita kadang lupa, bahwa merekalah (guru ngaji.red) yang telah mengajari kita banyak hal, bahkan membaca dunia, merekalah yang pertama kali mengenalkan kepada kita,” terangnya.

Selain itu, ia sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh APK, selain juga sangat bermanfaat, juga bisa menjadi penyeimbang dan penyambung masyarakat kepada pemerintah.

“Saya sangat mensuport sekali kegiatan anak muda, dan kali ini kita bantu 300 pcs Kacamata Baca untuk Kecamatan Kwanyar,” tutupnya.

Reporter: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.