jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Waspada, Perhiasan dan Payudara Jadi Sasaran Begal di Jalan Gurbas Jabaan Sumenep

Tuesday, 29 December 2020 | 11:40 am
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 295

SUMENEP – Sepekan terakhir warga diresahkan dengan aksi begal di jalan raya Gurbas Desa Jabaan, Kecamatan Manding, tepatnya di perbatasan Kecamatan Dasuk dan Manding Sumenep, Madura, Jawa Timur

Aksi pelaku begal tersebut sempat viral di beberapa media sosial. Bahkan ironisnya sampai saat ini, terduga pelaku masih berkeliaran bebas.

“Dalam beberapa minggu ini, masyarakat sangat di resah kan mas. Bahkan, tadi habis solat magrib ada warga yang hampir jadi korban,” ungkap Suparno (Nama Samaran) warga setempat, Senin (29/12/2020)

Menurutnya dalam aksinya pelaku begal tidak hanya mencoba merampas paksa perhiasan korban, akan tetapi juga melakukan pelecehan seksual kepada para korbannya.

Baca Juga:  Mencalonkan Diri Sebagai Ketua PC IKA PMII Sumenep, Nurul-Kamil: Pendistribusian Kader Harus Maksimal

“Sudah banyak korban perempuan oleh pelaku yang di pegang bagian vitalnya (dada, red). Atas kejadian ini, warga takut yang mau bepergian keluar rumah pada waktu sepi mas,” resahnya.

Dari hal itu, pihaknya bersama masyarakat setempat lainnya, meminta penegak hukum segera menangkap para pelaku begal tersebut. Lebih-lebih memberikan pelayanan maksimal di lokasi rawan.

“Kami berharap polisi segera menangkap pelaku ini, karena sangat meresahkan sekali. Juga kami meminta polisi maksimalkan patroli pada waktu sepi seperti habis solat magrib,” harapnya.

Sementara itu Kapolsek Manding Iptu Syaifuddin tidak mengelak, dia membenarkan adanya kejadian terduga begal yang meresahkan masyarakat setempat. Namun, dirinya mengaku belum menerima adanya laporan dari korban.

Baca Juga:  Kakanwil KemenkumHAM Jatim, Usulkan Lapas Kelas III-B Kangean Jadi Maksimum Security

“Di sana (jalan Gurbes, red) memang tempat rawan karena sepi. Atas beberapa kejadian, kami harap adanya laporan dari warga, sehingga kami bisa bidik pelaku ini,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon gemgamnya.

Sedangkan Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengaku, sudah meringkus satu orang terduga pelaku begal payudara. Sementara komplotannya masih dalam penyelidikan.

“Satu orang pelaku begal itu sudah kita tangkap, sisanya masih kita kejar. Bila ada kejadian lagi, silahkan warga melapor ke Polsek terdekat biar bisa segera di proses,” tukasnya.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.