jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Hujan Lebat Guyur Sumenep, Jalan Daerah Kota Digenangi Air

Tuesday, 29 December 2020 | 4:27 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 90

SUMENEP – Hujan lebat kembali mengguyur kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada hari Selasa 29 Desember 2020 sekita pukul 11.30 s/d 13.00 WIB. Akibatnya, sebagian ruas jalan di daerah perkotaan digenangi air

Pantauan awak media di lapangan, sejumlah kendaraan roda dua tampak macet. Seperti yang yang terjadi di Jalan Sultan Abdurrahman Perumahan Bumi Sumekar Asri Sumenep.

“Deras banget hujannya tadi Mas, ini macet sepeda,” kata salah satu pengendara sepeda motor pada awak media, Ayu Ningsih (19). Selasa (29/12/2020)

Sementara itu, secara terpisah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, R Abd Rahman Riadi memaparkan, bahwa curah hujan yang tinggi disertai angin kencang bisa berpotensi banjir apabila durasi genangannya di atas 1 jam.

Baca Juga:  PC PMII Sumenep Bagi-Bagi Sembako dan Masker Pada Warga Yang Terdampak Covid-19

“Kalau banjir biasanya durasinya berkisar satu jam. Apabila hanya sebentar itu hanya genangan bukan banjir,” ungkapnya saat di hubungi melalui telepon gengamnya.

Menurutnya sejauh ini banjir di Kabupaten yang berada di ujung timur pulau madura ini, juga bisa disebabkan luapan air dari Kali Marengan.

“Apabila kondisi air laut pasang kemudian hujan intensitasnya tinggi bisa meluap Kali Marengan, ini bisa menyebabkan banjir. Sejauh ini masih belum ke sana,” tutupnya.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.