jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Pra-Peradilan Kasus Beras Oplosan, PN Sumenep Tolak Gugatan Tersangka

Senin, 20 April 2020 | 4:44 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 209
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

SUMENEP – Kasus pengoplosan beras sampai hari ini terus bergulir, Pra-peradilan yang diajukan oleh pihak tersangka (Latifa-red) pemilik UD. Yudha Tama ART, dalam kasus tersebut di tolak oleh Pengadilan Negri (PN) Sumenep.

Pasalnya, pra-peradilan tersebut, berlangsung selama tujuh hari dan saat ini merupakan pembacaan keputusan oleh PN Kabupaten Sumenep.

“Hari ini keputusan dari pengadilan, hasilnya, dari materi yang disidangkan baik dari proses penggeledahan, penyitaan, penetapan tersangka, penangkapan, penahanan, dan penyidikan, semua memenuhi unsur dan dinyatakan sah,” ungkap AKP Oscar Stevanus Setjo Kasatreskrim Polres Sumenep, setelah acara pra-peradilan, Senin (20/04/2020).

Sedangkan terkait gugatan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) kata Oscar, Pengadilan memutuskan bahwa hal tersebut bukan ranah Pra-pradilan.

“Itu artinya, selama ini yang sudah dilakukan oleh penyidik Satreskrim sudah sesuai aturan, dan penyidikannya pun sudah dilakukan secara profesional,” urainya pada awak media.

Baca Juga:  Perayaan HUT RI Ke-75 Di Sumenep, Busyro Karim: Melawan Wabah Corona Bagian Kemerdekaan

Sementara Oscar menegaskan bahwa, dalam kasus ini petugas tidak menemukan tersangka selain tersangka Latifa. Kendati demikian, dia mengatakan tidak menutup kemungkinan akan ada kasus serupa di lembaga usaha yang lain.

“Kami harap seluruh elemen masyarakat untuk membantu pihak kepolisian dalam membongkar kasus serupa, yang notabanenya kasus tersebut sangat meresahkan masyarakat,” bebernya.

Sedangkan, untuk para pekerja yang ada di UD. Yudhatama ART, yang ikut melakukan pengoplosan tersebut, oscar mengatakan hanya di tetapkan sebagai saksi.

“Sampai saat ini statusnya sebagai saksi, sebab pada saat melakukan pekerjaan mereka hanya disuruh, diajari, dan digaji oleh tersangka,” tandasnya.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.