jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Oknum ASN Diskominfo Sumenep Terkonfirmasi Positif Covid-19

Thursday, 9 July 2020 | 2:41 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 126

SUMENEP – Kasus Pasien terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Sumenep sampai saat ini terus bertambah, tercatat hingga Kamis 09 Juli 2020, pasien positif mencapai angka 114 kasus

Dari penambahan tersebut, salah satunya adalah satu orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Sumenep.

“Pasien nomor 113, seorang perempuan (57), berdomisili di Kecamatan Kota Sumenep, dia merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Islam (RSI) Garam Kalianget, selain itu pasien juga salah satu ASN di Diskominfo Sumenep,” kata Ferdiansyah Tetrajaya, Humas Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Sumenep, Kamis (09/07/2020).

Menurutnya, pasien tersebut, dilakukan Test Swab pada tanggal 03 Juli 2020 di RSI Garam Kalianget, dan pada tanggal 08 Juli 2020 hasil swab dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga:  Gagal Berangkat ke Tanah Suci, 6 Jamaah Haji di Sumenep Meninggal Dunia

Ferdiansyah melanjutkan, selain pasien nomor 113, ada pula pasien nomor 114, yakni seorang laki-laki (46), berdomisili di Kecamatan Lenteng, yang merupakan PDP di RSI Garam Kalianget.

“Pada tanggal 1 Juli 2020, pasien dilakukan swab di RSI Garam Kalianget, dan hasil swab dinyatakan positif covid-19 tanggal 08 Juli 2020,” tambahnya.

Kendati demikian, Ferdiansyah menegaskan bahwa, kota yang berlambang juda terbang ini sudah bisa menuntaskan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP), jadi hingga saat ini sudah tidak ada kasus ODP di Sumenep.

Dia meminta masyarakan sumenep selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap orang disekitar. Dan juga peran serta masyarakat menjadi faktor penentu pengendalian covid-19.

“Dengan disiplin terus-menerus, maka beban layanan rumah sakit dan puskesmas bisa menurun,” tutupnya.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.