jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Kapal Pengangkut Bahan Bangunan Hilang Di Perairan Pulau Spudi Sumenep

Friday, 24 April 2020 | 7:17 pm
Reporter:
Posted by:
Dibaca: 343

SUMENEP – Kapal pengangkut bahan bangunan yang datang dari Pelabuhan Panarukan Situbondo dengan tujuan Pulau Goa-Goa Kecamatan Ra’as Sumenep, mengalami kecelakaan laut dan teggelam di tengah perjalanan

Untuk diketahui, sebelumnya kapal yang bernama KLM Jaya Abadi itu, dinahkodai Asmuni mengangkut bahan bangunan pada hari Kamis (23/04/2020) dini hari kemarin, mengalami trobel mesin sehingga terbawa gelombang pada saat tiba di barat laut perairan Pulau Spudi kabupaten Sumenep

Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, membenrkan jika memang ada kapal pengangkut bangunan dari Situbondo dan hilang di kawasan perairan pulau spudi.

“Benar, kami sudah melakukan pencarian, disisir dari perairan Sapudi sampai mendekati Giligenting,” ungkap AKP Widiarti Kasubbag Humas Polres Sumenep, Jumat (24/04/2020).

Dia melanjutkan hingga saat ini Kepolisian Sektor (Polsek) Sapudi bersama nelayan relawan yang mencari keberadaan kapal tersebut belum membuahkan hasil.

“Satpolair pun turut melakukan penyisiran, siapa tau ada disekitar ini, namun ternyata masih tidak,” tambahnya.

Baca Juga:  Biaya Rapid Test PPDP Sumenep Capai Angka 375 Juta, Sebanyak 32 PPDP Dinyatakan Reaktif

Hingga saat ini dia tidak bisa memastikan kondisi para ABK tersebut, dikarenakan kondisi kapal sampai saat ini masih belum bisa diketahui secara pasti.

Disamping itu, Kata Widi para petugas masih belum mempunyai kapasitas kapal yang memadai, melainkan masih mempunyai kapal yang jangkauannya tidak begitu luas.

“Kita upayakan bantuan Sahbandar, namun kapalnya juga masih dalam keadaan rusak, sehingga kita hanya bisa memanfaatkan kapal nelayan”, tutupnya.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.