jurnalmadura.com
NEWS TICKER

OPINI – Empat Kandidat Non Kiai Siap Bertarung Menuju Sumenep I

Jumat, 21 Februari 2020 | 11:47 am
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 1521
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

SUMENEP – Suhu politik di Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur kian terasa, hal ini mengingat pada perrengahan tahun 2020 ini Kabupaten Sumenep akan melangsungkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati selama lima tahun kedepan.

Sampai saat ini, para kandidat yang akan bersaing dalam Pilbub Sumenep sudah banyak terdengar di telinga masyarakat yang berjargon kota keris tersebut, baik dari kalangan Kiai ataupun non Kiai.

Dari beberapa nama yang cukup santer itu, terdapat empat kandidat non kiai yang keliatan serius untuk bertarung dalam memperebutkan Kursi Bupati, meliputi : Incamben wakil bupati , Acmad Fauzi yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati Sumenep akan bertarung kembali, namun saat ini ia mencoba keberuntungannya sebagai Calon Bupati Sumenep, tidak akan ada yang tahu, mampukah dia bersaing ketika nama besar K.H. Busyro Karim tidak lagi dibelakangnya.

Azasi Hasan – Merupakan finalis dan penantang berat K.H. Busyro Karim pada Pilkada 2010 lalu akan kembali turun gunung di Pilkada 2020 ini dan akan memberikan pilihan menarik kepada masyarakat dalam menentukan pilihan calon Bupati Sumenep, karena ia dikenal kuat di akar rumput, lebih-lebih di kepulauan, mampukah ia kembali merebut hati rakyat Sumenep dan menyingkirkan pesaingnya seperti di Pilkada 2010..?

Baca Juga:  Jelang Putusan MK, Polisi Melakukan Razia Diakses Suramadu

Malik Effendi – Politisi asal Partai Amanat Nasioanl (PAN) juga akan kembali mencalonkan diri sebagai calon Bupati Sumenep 2020, di Pilkada tahun 2010 ia tidak mampu melangkah lebih jauh karena kalah bersaing dengan calon lain, sehingga hanya masuk dalam putaran pertama, tidak ada yang tau, di Pilkada kali ini, karena memang ia sudah berlalu-lalang di perpolitikan Sumenep dan menjadi anggota DPRD Provinsi Jatim Dapil Madura.

Fattah Jasin – Beragkat dari background birokratnya juga akan meramaikan Pilkada Sumenep 2020, ia merupakan penantang baru dalam sejarah perpolitikan Sumenep, karirnya di lingkungan pemerintahan provinsi jatim membulatkan tekadnya untuk bersaing sebagai calon Bupati Sumenep walau diawal pencalonannya banyak yang menentang, mampukah ia sebagai penantang baru meyakinkan hati rakyat Sumenep…?

Penulis : Mahallil
Reporter Madura jurnalmadura.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.