jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Gelar Apel Penyemprotan Disinfektan, Kapolres Bangkalan: Status Zona Hijau Bangkalan Kita Pertahankan

Selasa, 31 Maret 2020 | 10:28 am
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 272
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

BANGKALAN – Dalam upaya mencegah penyebaran serta memutus mata rantai virus Corona Covid-19 di Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, Kapolres bersama jajaran Forkopimda Bangkalan gelar apel persiapan penyemprotan Disinfektan di Area Kota Bangkalan, Selasa (31/3/2020).

Dalam sambutannya, AKBP. Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., S.H mengatakan, bahwa tugas kita untuk menggelorakan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 Di Bumi Bangkalan.

“Kita harus selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah dan menghindari kerumunan,” Ucap Rama

Dalam tiga hari ini, lanjut Rama, SatuanTugas Covid-19 telah melakukan pendataan, penyekatan serta pengecekan terhadap penumpang-penumpang pemudik yang datang lebih awal dari daerah pandemi zona merah Jakarta.

Baca Juga:  PARAH : Warga Sumenep Jualan Narkoba Di Terminal Arya Wiraraja

“Sampai dengan hari ini, sudah hampir 3000 pemudik yang masuk ke Bangkalan,” imbuh pria asal Sidoarjo ini

Selanjutnya kata Rama, kita harus bersinergi dengan gugus tugas terdepan dalam pencegahan virus Corona, baik dari tingkat Kecamatan, Desa, bersama unsur-unsur terkait harus rutin melakukan Monitoring terhadap para pendatang.

“Kita tidak bisa menyalahkan mereka, karena mereka juga saudara kita, saya harap bagi pemudik yang telah di rumah, untuk berdiam diri selama 14 hari,” tandasnya

Dalam penyemprotan Disinfektan kali ini, akan dilakukan di jalan-jalan Protokol serta dibagi tiga tim gabungan yang berjumlah 159 personil gabungan, baik dari Polres, Dinkes, Kodim, BPBD, Danlanal Batuporon serta Kejari Bangkalan.

Reporter: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.