jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Pemkab Bangkalan Siap Gelar Kerapan Sapi Memperebutkan Piala Presiden

Jumat, 14 Oktober 2022 | 3:44 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 80
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

jurnalmadura.com, BANGKALAN – Setelah sempat terhenti selama dua tahun diakibatkan pandemi Covid-19, Kerapan Sapi memperebutkan Piala Presiden kembali dilaksanakan.

Stadion Kerapan Sapi R.P. Moch Noer Kabupaten Bangkalan, Madura menjadi titik lokasi perlombaan Kerapan Sapi Piala Presiden yang akan di gelar pada tanggal 16 Oktober 2022 nanti.

Pihak Badan Koordinasi wilayah Pemerintahan dan Pembangunan Pamekasan Jawa Timur berkoordinasi dengan semua kabupaten yang ada di Madura tentang kondisi kasus PMK di Madura khususnya Bangkalan.

Ali Makki selaku Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Dinas Peternakan Kabupaten Bangkalan menjelaskan bahwa kasus Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan (PMK) di Bangkalan sendiri sudah tidak ada kasus.

Baca Juga:  Warga Giring Keluhkan Kerusakan Jalan, Kades Berdalih Tidak Bisa Gunakan DD/ADD

“Sudah lebih dari 1 (satu) bulan ini sudah tidak ada lagi laporan kasus aktif di lapangan,” Ujarnya, saat di temui di Kantornya, Jumat (14/10/2022).

Beliau juga mengatakan, Lalu lintas ternak antar kabupaten/Kota itu harus ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

“Pertama, ada SKKH (Surat Keterangan Kesehatan Hewan) yang dikeluarkan oleh dokter hewan tempat asal, yang Kedua surat keterangan sudah Vaksin Pertama,” terangnya

Dijelaskan pula, bahwa dokter hewan masing-masing kabupaten, Kabid kesehatan hewan masing-masing Kabupaten dan pihak terkait nantinya diharapkan akan ikut mengawal dan mensuport jalannya event kerapan sapi ini.

Reporter: Dika
Editor: Mahallil

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.