jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Pemkab Pamekasan Gelar Apel HSN 2020, 2 Ribu Beasiswa sebagai Ucapan Terima Kasih

Friday, 23 October 2020 | 3:10 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 141

PAMEKASAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar Apel Hari Santri Nasional (HSN) 2020 dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) di Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan Jawa Timur.

Dalam Apel HSN tersebut dihadiri oleh Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan yang juga menjabat sebagai Ketua PC Ansor Pamekasan, Syafiuddin, Pengurus PCNU Pamekasan, segenap jajaran Forkompinda Pamekasan dan berbagai pejabat lainnya di kabupaten Pamekasan.

Pembina apel HSN tahun ini yaitu Moch Tarsun selaku Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Pamekasan yang juga mewakili Bupati Pamekasan sekaligus membacakan sambutan Bupati Pamekasan.

Moch Tarsun mengatakan, dalam momentum refleksi HSN 2020 ini sebagai bukti kecintaan umat Islam, khususnya kalangan santri terhadap bangsa dan negara. Berdasarkan catatan sejarah, fatwa resolusi jihad 22 Oktober menjadi jasa besar kalangan santri untuk kemerdekaan indonesia.

Baca Juga:  Warga Bangkes Kadur Pamekasan Keluhkan Sering Terjadinya Pemadaman Didaerahnya

“Resolusi Jihad bukan perjuangan yang ringan, sebab para santri tidak hanya berjuang dengan fisik namun semangat spiritual. Sehingga semangat tersebut menumbuhkan gahirah perjuangan umat Islam yang tak pernah surut hingga titik penghabisan,” kata Moch Tarsun, Kamis (22/10/2020).

Menurutnya, Pemkab Pamekasan telah menyediakan 2 ribu beasiswa santri berprestasi yang berkerjasama dengan beberapa Pondok Pesantren di kabupaten Pamekasan. Hal itu sebagai wujud ucapan terimakasih serta dorongan pendidikan di kalangan pesantren. Program Beasiswa Santri, merupakan janji politik Bupati, dengan memberikan beasiswa terhadap santri yang tidak mampu, berprestasi, hafidz dan hafidzah.

Baca Juga:  PHE WMO Kembali Buktikan Kepeduliannya Terhadap Ekonomi Masyarakat

“Alhamdulillah di tahun 2020 ini, hampir 2000 santri yang akan menerima beasiswa santri. Artinya sudah melampaui janji politik kami yaitu 1000 santri,” paparnya.

Lebih jauh, Plt Dinsos Pamekasan, berharap dapat menciptakan generasi Pamekasan yang komitmen terhadap keagamaan, kebangsaan dan berjiwa entrepreneur.

“Semoga program beasiswa santri ini mampu mengawal karakter bangsa yang penuh kearifan, sehingga tercipta generasi yang kuat untuk Pamekasan hebat,” tutupnya.(Adv/*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.