jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pamekasan Resmi Dilantik

Tuesday, 27 October 2020 | 7:30 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 427

PAMEKASAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar pelantikan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Selasa (27/10/2020).

Ketua FKUB Pamekasan, Abd. Halim Khozin saat pembukaan mengatakan bahwa dengan pelantikan tersebut sebagai upaya untuk mempererat tali persaudaraan sesama umat baik itu sesama muslim atau sesama non muslim.

Acar tersebut mendapat dukungan penuh dari Wakil ketua FKUB Provinsi Jawa Timur Najib Hanif atas dibentuknya dan dilantiknya ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten Pamekasan periode 2020-2025.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan imbau larangan Rokok Ilegal

“Dengan dibentuknya FKUB Kabupaten Pamekasan semoga bisa menjadi forum yang mempunyai langkah ke depan untuk merukunkan umat beragama baik dikalangan pemuda bahkan kalangan umat non muslim”. Harapnya

Acara tersebut dilantik oleh sekertaris daerah (Sekda) Totok Hartono yang mewakili Bupati Pamekasan dan juga dihadiri seluruh jajaran Forkopimda kabupaten Pamekasan.

Sekertaris Daerah Totok Hartono dalam sambutanya menyampaikan, bahwa pada saat pelantikan baru kali ini FKUB diresmikan dan dilantik di kabupaten Pamekasan.

Baca Juga:  Klaster Sekolah Mulai Bermunculan, Siswa SMA Negeri I Pamekasan Terkonfermasi Positif Covid

“Dengan dilantiknya FKUB ini kedepan bisa membawa kerukunan dan bisa menciptakan suasana yang kondusif dalam menyikapi semua persoalan “

Selain itu ketua FKUB juga menyampaikan bahwa di Madura sudah dibentuk Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama Madura (FKUB Madura) yang terdiri dari empat kabupaten. Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Dan Sumenep.

“Ini sudah menjadi rutinitas setiap bulan mengadakan pertemuan, dan Alhamdulillah kami bisa tahu tentang perkembangan di berbagai daerah”pungkasnya.

Reporter: Afifurrohman
Editor: Halili

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.