jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Menjaga Amanah Kemensos RI, Kepala Desa Sanah Tengah Pamekasan Salurkan BLT Rp 600.000/KPM

Selasa, 19 Mei 2020 | 1:41 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 367
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

PAMEKASAN – Kepala Desa Sanah Tengah, Pasean, Pamekasan, Madura, Jawa Timur salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Indonesia.

Kata Ach Jailani Fauzi menyampaikan, BLT Kemensos ini disalurkan oleh pemerintah desa dengan melalui proses penyaluran dari kantor pos Pasean, Pamekasan dan melibatkan beberapa pihak seperti keamanan desa, Selasa (19/5/2020).

“Bantuan ini langsung diserahkan oleh pegawai pos Kecamatan Pasean, didampingi anggota Polsek Pasean (Babinsa) dan jajaran perangkat desa,” tutur Kepala Desa Sanah Tengah kepada Reporter JurnalMadura.com

Lebih lanjut Ach Jailani, kata sapaannya, menyatakan bahwa, penyaluran hari ini merupakan kegiatan pertama kali yang berkaitan dengan bantuan dari Kemensos RI.

“Ini penyaluran pertama, terhitung sejak bulan April, sedangkan data-data penerima bantuan ini murni dari pemerintah pusat, kami hanya sebatas membantu penyalurannya,” jelasnya.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Lantik Dua Kepala Desa Antar Waktu

Kemudian, imbuh dia, jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Kemensos di desa ini, kurang lebih sebanyak 156 KPM.

“Jumlah nominalnya Rp 600.000 /KPM, Alhamdulillah terlaksana dengan lancar dan semoga bisa membantu untuk mengurangi beban hidup warga kami,” ucapnya.

Orang nomer satu di Sanah Tengah ini menegaskan, bahwa masyarakat yang menerima bantuan BLT tidak menerima bantuan lain dari Pemerintah, seperti PKH ataupun BPNT.

Sementara itu, Forum Komunikasi Sanah (Fokmas), Imam Arifin menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja pemerintahan desa Sanah Tengah yang telah menyalurkan BLT dengan baik.

“Kami sangat senang dengan kinerja pemerintahan desa setempat, karena amanah yang diberikan oleh Kemensos RI telah tersalurkan dengan lancar. Semoga masyarakat bisa tersenyum bahagia dengan bantuan ini (Rp 600.000),” ungkap ketua umum Fokmas itu.

Reporter: Jadid
Editor: Halili

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.