jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Lora Fadil dan Mas Tamam Disodorkan sebagai Cawagub Khofifah pada Pilgub 2024

Rabu, 10 November 2021 | 6:39 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 284

JAWA TIMUR – Bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2021, Forum Jatim Progresif (FJP) menyodorkan 8 nama yang dianggap layak dan berpotensi bisa mendampingi Khofifah Indar Parawansa pada gelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024 Mendatang. Dari delapan nama tersebut, ada K.H. Ach. Fadil Muzakki (Lora Fadil ) dan Baddrut Tamam, Bupati Pamekasan (Mas Tamam).

Menurut, Syauqi nama-nama tersebut merupakan hasil FGD yang digelar beberapa waktu yang lalu. ” Dari hasil FGD yang kami lakukan figur tersebut dianggap layak karena beberapa faktor, mulai pengalamannya dalam dunia pemerintah, baik legislatif ataupun Ekskutif,” jelas Syauqi, selaku Juru Bicara FJP. Rabu, (10/11/2021).

Selain itu, ada dari mereka juga ada yang memiliki pengalaman sebagai birokrasi yang cukup. Dan juga ada dari kalangan tokoh pesantren. ” Pesantren ini menjadi salah satu kekuatan tersendiri dalam memajukan pembangunan di Jatim,” bebernya.

Dalam FGD tersebut, kata alumnus Pasca Sarjana UINSA Surabaya pihaknya mendiskusikan peluang tokoh-tokoh itu  menjadi Cawagub dari Khofifah. ” Akhirnya mengerucut ke 8 nama tersebut,” tandasnya.

Delapan nama itu, lanjut Syauqi, diurut tidak berdasarkan rangking. ” Artinya semua memiliki peluang yang sama, dengan segala kelebihan dan kekurangan masing-masing,” ungkapnya.

Barikut Tokoh Potensial Menjadi Cawagub Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub Jatim 2024 Berdasarkan Hasil FGD Forum Jatim Progresif (FJP)

Emil Elestianto Dardak (Wakil Gubernur Jawa Timur).

Saat ini menjabat Wakil Gubernur dari Khofifah, sebelumnya juga menjabat sebagai Bupati Trenggalek. Tidak hanya itu, saat ini Emil juga menjadi Plt Ketua Demokrat Jatim.

Baddrut Tamam (Bupati Pamekasan)

Baddrut Tamam atau yang akrab disapa  Mas Tamam ini  sebelumnya pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Jatim asal Fraksi PKB. Tidak hanya itu, alumni Universitas Muhammadiyah Malang ini merupakan mantan Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Jawa Timur.

Baca Juga:  Pimpinan Sementara DPRD Sumenep Lakukan Sidak Ke RSUD Moh. Anwar

Heru Tjahjono (Plh Sekda Provinsi Jatim).

Heru merupakan figur dari kalangan birokrat di Pemprov Jatim yang saat ini dipercaya sebagai Plh Sekdaprov Jatim.

KH. Achmad Fadil Muzakki (Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem).

K.H. Achmad Fadil Muzakki selain sebagai Anggota DPR RI, politisi yang akrab disapa Lora Fadil ini juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso. Lora Fadil juga merupakan putra  KH Achmad Muzakki, pengasuh Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember.

Muhammad Al Bara ( Wakil Bupati Mojokerto).

Gus Bara  juga menjadi Ketua Umum organisasi internasional Ikatan Alumni Al-Azhar Indonesia (IAAI) Jawa Timur. Kemudian, ia juga menjdi Ketua Asep Saifuddin Chalim Foundation (ASC Foudantion). Uniknya, tahun ini, Gus Bara juga mendapat penghargaan dari Forum Komunikasi Jurnalis Nahdliyin sebagai Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2021.

Gus Bara adalah putra dari KH. Asep Saifuddin Chalim (Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah sekaligus Ketua Umum Pusat Pergunu). Kiai Asep juga merupakan salah satu Kiai yang sangat berpengaruh dalam kemenangan Khofifah Indar Parawansa yang saat ini menjabat Gubernur Jatim.

Sugiri Sancoko (Bupati Ponorogo).

Sugiri selain menjabat Bupati, Giri juga pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Jatim dari Fraksi Demokrat.

Anwar Sadad (Ketua DPD Gerindra Jatim).

Sadad saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jatim, dan Sadad masih merupakan keluarga besar Ponpes Sidogiri Pasuruan Jawa Timur.

Fandi Akhmad Yani (Bupati Gresik).

Selain menjadi Bupati, politisi muda yang akrab disapa Gus Yani ini juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Gresik. Uniknya, tahun ini, Gus Yani juga mendapat penghargaan dari Forum Komunikasi Jurnalis Nahdliyin sebagai Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2021.(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.