jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Memasuki Musim Tanam, Dinas Pertanian Pamekasan Hanya Menyediakan Pupuk Bersubsidi Bagi Poktan

Jumat, 3 Januari 2020 | 5:47 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 451

PAMEKASAN – Memasuki musim tanam, pupuk merupakan salah satu faktor pendukung bagi para petani dalam melakukan cocok tanam. Dalam hal ini, Dinas Pertanian Pamekasan telah menyiapkan pupuk bersubsidi kepada Anggota Kelompok Tani (Poktan).

Menurut Kasi Pupuk dan Pestisida Dinas Pertanian, Dedy Dwi Yudha Bakti menyatakan, bahwa pihaknya dalam memasuki musim tanam ini, dipastikan  maksimal dalam melakukan penyediaan pupuk bersubsidi.

“Untuk musim tanam sekarang dipastikan sudah cukup” ucapnya kepada team Reporter JurnalMadura.com, Jumat (03/01/2020)

Lebih lanjut dedy menjelaskan mengenai penyediaan pupuk bersubsidi itu, bahwa pupuk bersubsidi yang disediakan oleh Dinas tersebut hanya diperuntukkan kepada para petani yang tergabung dalam Anggota Kelompok Tani.

“Pupuk bersubsidi yaitu pupuk dimana petani memiliki lahan maksimal 2 (dua) Hektar. Sedangkan cara pendistribusiannya yaitu dari Distributor ke Kios dari Kios ke Kelompok Tani dari Kelompok Tani ke Anggota Kelompok Tani,” tuturnya

Baca Juga:  Memasuki Akhir Tutup Anggaran, 35 Desa Di Pamekasan Belum Mengajukan Pencairan DD Tahap III

Dia juga menambahkan, tentang  pengawasan dalam melakukan pendistribusian pupuk bersubsidi itu yang disediakan oleh pihaknya.

“Pengawasan pupuk bersubsidi ini sangat ketat sekali, apalagi pupuk bersubsidi ada pengawasan dari tim KPPP (Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida), seperti pihak Pertanian, Kapolres dan Kejaksaan dan tim Perfal Kabupaten Pamekasan (Dinas Pertanian),” jelasnya.

Kemudian kata Dedy, dalam memperoleh pupuk bersubsidi, pihaknya terlebih dahulu melakukan pengajuan kepada Kementerian, sehingga pupuk yang diminta oleh Dinas tersebut bisa turun sesuai dengan Permintaannya.

“Untuk pupuk bersubsidi tidak ada anggaran berupa uang, tapi kami mengusulkan sejumlah pupuk yang kami minta kepada Kementerian, setelah dihitung dari kementerian, baru turun,” tegasnya.

Reporter: Jadid
Editor: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.